Produk yang Dipakai Influencer Bisa Langsung Dibeli di Instagram

Logo Instagram.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Instagram mengumumkan sejumlah pembaruan dan fitur pada Rabu, 1 Mei 2019. Yang paling mencolok yaitu pada Stories dengan desain kamera baru dan tambahan stiker untuk berdonasi. 

Trik Segel Pesan WhatsApp Tanpa Blokir, yang Lagi Marahan sama Pacar Harus Baca

Selain itu, ada juga fitur belanja baru yang bisa mempermudah pengguna mendapatkan informasi produk yang dipakai oleh influencer atau kreator.

"Mulai minggu depan, Anda dapat mengikuti gaya para kreator yang Anda sukai tanpa harus meninggalkan Instagram," ujar pihak Instagram dalam keterangannya, Rabu, 1 Mei 2019. 

Pemda Provinsi Jabar Gunakan Aplikasi Sapawarga untuk Mudahkan Masyarakat di PPDB 2024

Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lagi screenshot barang yang diinginkan ataupun bertanya pada kolom komentar tentang produk itu. 

Instagram mempermudahnya dengan cukup mengklik postingan kreator. Di sana pengguna bisa melihat informasi tentang produk yang dipakainya. 

Timnas Indonesia U-23 Banjir Ucapan Terima Kasih dari Netizen

Selain detail produk, pembelian barang juga akan bisa dilakukan lewat Instagram. 

Pihak Instagram menjelaskan bahwa kreator tersebut terdiri dari public figure, seniman, pengusaha dan penerbit. Orang-orang tersebut memberikan pondasi bagi minat komunitas di Instagram. 

Kreator-kreator ini juga memberikan para pengguna sejumlah inspirasi untuk kegiatan sehari-hari. Mulai dari perawatan kulit hingga model jaket denim terbaru. 

Instagram menggandeng sejumlah kreator untuk uji coba fitur baru mereka selama beberapa minggu ke depan. Sejumlah nama terkenal masuk dalam daftar. Di antaranya: Keluarga Kardashian-Jenner yaitu Kim Kardashian-West, Kris Jenner, dan Kylie Jenner. 

Selain itu Instagram juga menggaet sejumlah nama lain seperti model Gigi Hadid, Majalah GQ dan Vogue, blogger Alissa Ashley dan Negin Mirsalehi, dan influencer Chiara Ferragni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya