Investasi untuk Milenial di Era Digital

Ilustrasi investasi di era digital.
Sumber :
  • Imarticus

VIVA – Kegiatan investasi sudah memasuki ranah digital. Hal ini tentu menarik perhatian generasi milenial yang akrab dengan internet. Apalagi, kemudahan yang telah ditawarkan oleh perangkat seperti ponsel pintar atau smartphone menjadikan terus meningkatnya pengguna internet dan berbagai kemudahan.

Pemerintah Kantongi Rp 22,179 Triliun dari Pajak Digital

Kini, saatnya generasi milenial memikirkan mulai investasi untuk persiapan masa depan. Berkembangnya tren era digital kian memberi banyak pilihan untuk berinvestasi. Investasi pun saat ini beragam. Mulai dari aset kripto (cryptocurrency), fintech hingga reksa dana.

Informasi saja, keberadaan aset kripto seperti Bitcoin dinilai makin digandrungi oleh generasi milenial, terutama di Indonesia.

Telkomsel Berburu Startup

Bahkan, harga Bitcoin meningkat lantaran diklaim 'diserbu' milenial. Begitu pula fintech, di mana sektor ini, khususnya peer-to-peer (P2P) lending, menjadi pilihan milenial untuk berinvestasi.

"Milenial identik dengan usia produktif dengan penghasilan cukup besar. Makanya, mereka didorong untuk investasi karena bisa membantu mempersiapkan kebutuhan di masa depan dengan memahami cara kelola keuangan yang benar," kata Marsangap P. Tamba, direktur utama PT Danareksa Investment Management, dalam keterangannya, Selasa, 25 Juni 2019.

Cara Bahtiar Ciptakan Generasi Muda Produktif Guna Wujudkan Indonesia Emas 2045

Menurutnya, saat ini adalah waktu yang terbaik untuk berinvestasi. Karena, hasilnya akan dirasakan untuk jangka panjang. Salah satu instrumen investasi yang dapat dimanfaatkan adalah produk reksa dana Danareksa Seruni Pasar Uang 2.

Ia mengungkapkan Danareksa Investment Management sebagai perusahaan manajer investasi pertama yang menerbitkan reksa dana di Indonesia memberikan pilihan produk yang lengkap yang bisa dipilih oleh calon investor muda.

"Prosesnya tergolong mudah dan murah. Pembelian dan penjualan kembali dapat dilakukan secara online dan untuk minimum investasi Rp10 ribu. Investasi ini adalah cara menyisihkan dari penghasilan, bukan dengan menunggu kalau ada sisa. Ini rumus penting yang perlu dicoba," tutur Marsangap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya