Hotel Ini Sediakan Menu dan Alat untuk Influencer Mukbang

Tren Mukbang
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Fenomena mukbang asal Korea Selatan mulai menjamur ke beberapa penjuru dunia. Bagi yang belum familiar, mukbang adalah rekaman visual yang menayangkan makan makanan dalam jumlah dan porsi besar serta disiarkan secara langsung. 

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Dikutip dari situs The Verge, Jumat, 9 Agustus 2019, tren ini menjadi kesempatan hotel W, di Washington DC, Amerika Serikat untuk memberi fasilitas mukbang kepada influencer. Salah satu menu yang menjadi andalan adalah menu Sip & Slurp yang dibanderol US$285 atau Rp4 juta. 

Dengan paket tersebut, konten kreator atau influencer tak hanya disajikan menu yang akan ia santap, tapi juga dipinjami microphone lavalier (bisa disangkutkan dikerah) dan tempat untuk memasang ponsel sehingga ia bisa merekam adegannya secara mandiri. 

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Namun, layanan ini disebutkan terbatas hingga akhir 2019. Strategi yang digunakan hotel dinilai cukup cerdas untuk menarik konsumen. 

Menu yang disediakan ini diinisiasi oleh ahli tata boga, Antoni Porowski. Selain menu Sip & Slurp, menu lain yang mereka sediakan adalah Aloha Y'All, Farmhouse Quaker, Cherry Burger, The Big Belly Burger, Old School Surf & Turf, Cheese & Charcuterie Board, XL Crispy French Fries, Carrot Cake Tower, dan Just Like Grandma's Cherry Pie. 

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Harga tersebut belum termasuk biaya pengiriman, biaya layanan, biaya administrasi dan pajak, totalnya mencapai US$387 atau sekitar Rp5,5 juta. Belum lagi biaya kamar yang menelan harga US$200-800 atau Rp3-11 juta.

Dua tersangka dalam dugaan kasus tewasnya remaja 16 tahun di hotel Jaksel

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Polisi telah berhasil mencokok dua orang pelaku pembunuhan dengan mencekoki obat ekstasti inex hingga memberikan minuman dicampuri sabu. Kedua remaja itu berinisial AN al

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024