Mitratel Dorong Kemajuan IoT Lewat 'IoT Conference Mitratel 2019'

Direktur Utama Mitratel, Herlan Wijanarko
Sumber :

VIVA – Anak usaha Telkom Indonesia yang bergerak di bidang infrastruktur telekomunikasi, Mitratel menggelar event tentang Internet of Things. Acara berjudul 'IoT Conference Mitratel 2019' dengan tema IoT Lives Easier, Lives Better ini diselenggarakan pada Kamis 22 Agustus 2019 lalu. 

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Mitratel mengharapkan acara itu bisa mendukung langkah transformasi yang dilakukan oleh Telkom sehingga menjadi perusahaan telekomunikasi digital melalui lini bisnis IoT. 

"Kita harus memastikan pemilik teknologi, regulasi, serta ekosistem IoT dapat bekerja sama untuk menjadikan bisnis IoT sebagai salah satu portfolio product yang memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat," kata Direktur Utama Mitratel, Herlan Wijanarko, dalam keterangan pers, Selasa, 27 Agustus 2019. 

Laba Bersih Mitratel Kuartal I-2024 Naik 4 %, Intip Sumber Cuannya

Dia juga mengatakan jika bisnis IoT menjadi salah satu tren teknologi strategis yang akan terus berkembang. 

Mitratel juga melakukan bisnis penyediaan infrastruktur seperti penangan kabel serat optik, jasa power plant dan pemeliharaan. Hanya tinggal power plant yang belum dilakukan dan masih tahap penjajakan, untuk itu Herlan menyatakan dibutuhkan sinergi dan kolaborasi. 

RUPSLB Mitratel Rombak Jajaran Komisaris, Henry Yosodiningrat Resmi Mundur

IoT Conference Mitratel 2019 menghadirkan sejumlah pembicara, yaitu ahli bidang teknologi IoT. Beberapa di antaranya Kepala Badan Pengkajian & Penerapan Teknologi Hammam Riza, EVP Media & Digital Telkom Indonesia Joddy Hernady, Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof Dr Ir Suhono Harso Supangkat, M.Eng, dan Direktur Bisnis Mitratel Rakhmad Tunggal Afifuddin.

Herlan mengatakan hadirnya pelaku bisnis, customer, regulator sampai inovator bisa melakukan kolaborasi untuk menghasilkan portofolio berbasis IoT. Acara ini diharapkan bisa menjadi titik awal kemajuan industri teknologi berbasis IoT. 

Ke depannya acara ini akan dilakukan secara rutin dan berkala dengan target audiens berbeda. Hal tersebut untuk mempercepat kemajuan teknologi IoT itu. 

"Untuk event kali ini kami undang juga pemerintahan daerah," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya