Pakar Telematika dari 15 Negara Taklukkan Puncak Rinjani

Sejumlah pakar telematika mendaki puncak Gunung Rinjani, Lombok, NTB.
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh

Nusa Dua – Sejumlah pakar telematika yang tergabung dalam Wialon melakukan tantangan dengan mendaki ke puncak Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Pendakian dilakukan selama sepekan 21-27 Agustus 2023. Head of Wialon Aliaksandr Kuushynau mengatakan para peserta menempuh perjalanan melintasi berbagai medan.

Perjalanan ke puncak Rinjani menandai kerja sama Wialon sebagai platform utama telematika dan internet segalanya (internet of things/IoT) tingkat global. "Kegiatan ini memberikan tantangan dan pengalaman baru untuk mitra Wialon di Indonesia," kata Aliaksandr Kuushynau, saat konferensi pers di Nusa Dua, Bali, Senin, 28 Agustus 2023.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Selama sepekan, 15 mitra Wialon termasuk dari Indonesia berkumpul bersama pakar telematika dari Honduras, Belanda, Spanyol, Amerika Serikat (AS), dan negara lain untuk melakukan perjalanan mendaki Gunung Rinjani.

Dalam hal ini, Indonesia diwakili PT Phoenix Solusi Indonesia yang menjadi penyedia layanan telematika di kawasan Asia Pasifik dan mitra Wialon. "Ekspedisi ini bertujuan untuk memupuk semangat tim dengan puncak acara konferensi yang membahas kemajuan industri," jelasnya.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Komunitas Wialon merupakan, kata Aliaksandr, merupakan asosiasi terbesar dari para ahli telematika dan IoT. Komunitas ini menyatukan lebih dari 2.400 perusahaan mitra, 700 produsen perangkat keras, ratusan pengembang solusi berbasis Wialon dari 150 negara.

Sementara itu, Fleet management system multifungsi Wialon dengan sistem GPS Tracking dan IoT. Wialon adalah sistem sistem menajemen armada multifungsi yang banyak digunakan untuk melakukan pelacakan aset, baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak.

Chief Performance Solution Architecs PT Phoenix Solusi Indonesia John Grygorcewicz menambahkan jika PT Phoenix Solusi Indonesia merupakan mitra Wialon yang menyediakan layanan telematika yang berada di peringkat mitra teratas Wialon di wilayah Asia Pasifik.

Pencapaian Phoenix Solusi Indonesia dalam Wialon Top 10 Asia Pasifik 2023 merupakan bukti bahwa perusahaan Indonesia mampu menunjukkan inovasi dan penyediaan layanan telematika berkualitas. "Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan Indonesia mampu mencapai status kelas dunia," kata John Grygorcewicz.

Wialon Top Partners adalah bentuk penghargaan bagi perusahaan telematika dan IoT berkinerja baik dalam menghubungkan kendaraan ke Wialon. Dari tujuh wilayah Afrika, Asia Pasifik, Asia Tengah, Eropa, Timur Tengah, Amerika Utara, dan Amerika Selatan, prestasi Phoenix Solusi Indonesia masuk dalam Wialon TOP 10 Asia Pasific 2023.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan menunjukkan kemajuan signifikan dalam industri telematika di Indonesia. Ini adalah berita positif yang menggambarkan kemampuan perusahaan tersebut dalam menghadirkan layanan telematika yang inovatif dan berkualitas tinggi bagi bisnis di wilayah Asia Pasifik," imbuhnya.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya