Tokoh Adat Sasak Sodorkan Nama Menteri dari NTB ke Prabowo-Gibran

Capres dan cawapres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertemu di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 22 Maret 2024 (sumber foto: TKN Prabowo-Gibran)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - KPU RI telah mengumumkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai peraih suara terbanyak dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Meski belum ditetapkan, para pendukung Prabowo dan Gibran sudah berharap agar Pemerintahan Kabinet lima tahun kedepan diisi oleh sosok berkualitas.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Ketua Majelis Adat Sasak, Lalu Sajim Sastrawan mengatakan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat mengidolakan Prabowo sejak Pemilu 2014 hingga Pemilu 2024. Makanya, ia berharap nanti Prabowo bisa mengangkat sosok asal NTB untuk masuk dalam Kabinet Pemerintahan.

"Masyarakat Lombok sangat bahagia terpilihnya Pak Probowo dan Mas Gibran sebagai pemimpin negara kita. Kami berharap salah satu menteri yang diangkat sosok asal NTB berkapasitas,” kata Sajik melalui keterangannya pada Selasa, 2 April 2024.

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Momen Akrab Prabowo dan Gibran Diskusi di Kertanegara, Ditemani Dua Ekor Kucing

Photo :
  • Istimewa

Adapun, Sajim mengusulkan Taufan Rahmadi sosok pria NTB yang menjadi Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Bidang Pariwisata dan Ekonomi kreatif, serta mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang juga Tim TKN. Karena, tidak main-main Prabowo dan Gibran menang sekitar 70 persen di NTB.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

“Mudah-mudahan saatnya Pak Taufan Rahmadi berkiprah di Jakarta, karena beliau sudah diberikan kepercayaan di Mandalika dan ikut berkontribusi membangun hubungan baik antara pusat dan daerah. Kita juga tahu ada Pak Fahri Hamzah dari NTB, sangat luar biasa memberikan pemikiran dan kontribusi bagi bangsa,” ungkapnya.

Dengan begitu, Sajim berharap kedepan Prabowo-Gibran mampu membawa Indonesia lebih maju, bagus dan terkenal dimata dunia. Selain itu, Prabowo-Gibran diharap mampu melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat yang telah dilaksanakan oleh Jokowi dan Presiden sebelumnya. 

"Karena secara kelembagaan kita paham, bahwa Presiden sebagai Kepala Negara mempunyai otoritas tersendiri untuk mengangkat pembantunya di dalam melaksanakan pemerintahan,” jelas dia.

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, mampu meraih suara tertinggi Pilpres 2024. Dimana pasangan ini meraih 96.214.691 juta suara. Hal itu berdasarkan penetapan yang dibacakan langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari, dalam pleno terbuka hasil Pemilu 2024 di Kantor KPU pada Rabu, 20 Maret 2024.

Dalam penjelasannya, Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan bahwa jumlah suara sah secara nasional sebanyak 164.277.475 juta suara. Untuk suara sah dari pasangan capres-cawapres, dimana suara sah untuk Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar sebanyak 40.971.906 juta suara.

Pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka yakni 96.214.691 suara. Sedangkan, suara sah Ganjar Pranowo - Mahfud MD adalah 27.040.878 suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya