Ini Awal Mula Heboh #kkndesapenari, Horor Banget

Kisah horor KKN di Desa Penari
Sumber :
  • Twitter/@@SimpleM81378523

VIVA – Kalau kamu lihat percakapan di media sosial Twitter, hari ini ramai pengguna mengobrolkan topik soal #kkndesapenari. Ini soal apaan sih?

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Topik ini sudah muncul dan populer di trending topic Twitter sejak Rabu malam 28 Agustus 2019. Sampai berganti hari, topik ini masih nangkring dalam daftar trending topic Twitter. Malahan topik ini berubah menjadi tagar populer #kkndesapenari pada Selasa pagi 29 Agustus 2019.

Ada apa sih dengan tagar ini kok tiba-tiba ramai? Buat kamu yang penasaran nih, tagar ini mengisahkan cerita horor sebuah tim KKN mahasiswa. Kisah ini semua nama lokasi, dan latar ditulis secara fiktif namun kisahnya diklaim adalah kisah nyata.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Dalam cerita ini, tim KKN sebuah kampus di Jawa Timur ini beranggotakan enam orang yaitu Ayu, Widya, Nur, Anton dan Bima. Dalam cerita yang diklaim sebagai kisah nyata yang sempat dirahasiakan ini, banyak keganjilan dalam perjalanan tim KKN ini. Penuh horor ngeri dari tiap babak perjalanan tim KKN selama enam pekan. Namun, cuma hanya dua orang saja yang merasakan keganjilan KKN horor ini, yaitu Nur dan Widya. 

Viral tagar #kkndesapenari menjadi perbincangan menyedot perhatian dan membuat penasaran warga Twitter. Ada pengguna Twitter yang sampai menerka-nerka kemungkinan lokasi KKN desa horor itu melalui pencarian di Google Maps, sampai ada pengguna yang memosting tiap karakter dalam kisah tersebut dalam layaknya drama film.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Belakangan ada yang merespons kisah horor viral itu dengan guyonan dan kreativitas ala warganet Indonesia. Salah satunya ada warganet yang menampilkan flyer KKN di Desa Penari masuk dalam daftar film di Netflix.

Nah kamu yang penasaran dengan kisah horor KKN ini, awalnya yang membuat utasan kisah #kkndesapenari ini adalah akun @SimpleM81378523. Akun ini memosting kisah KKN di Desa Penari ini pada 24 Juni lalu dan baru belakangan ini jadi topik populer di Twitter.

  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya