Samsung Stop Produksi Galaxy A10

Samsung Galaxy A10s
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Vendor smartphone Samsung mengaku tidak lagi memproduksi seri Samsung Galaxy A10. Kenapa sih? Ternyata berkaitan hadirnya smartphone baru Samsung Galaxy A10s yang dirilis lima bulan setelah Samsung Galaxy A10 tersedia di pasaran.

Lebih Dekat dengan Ponsel Samsung Rp1 Jutaan

"Penjualan Galaxy A10 masih ada, tapi untuk produksi sudah di-update ke seri Galaxy A10s," ujar Senior Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Selvia Gofar di bilangan Sudirman, Jakarta, Rabu 18 September 2019.

Selvia mengutarakan alasannya. Menurut dia, konsumen akan bingung jika mereka memiliki line up yang terlalu banyak. Perbedaan seri yang lama dengan yang paling baru ini terletak pada kamera dan keamanan.

Guys, Samsung Rilis Ponsel Rp1 Jutaan di Indonesia

Untuk Samsung Galaxy A10s sudah ditanamkan dua kamera, baterai 4.000 mAh dan memiliki pemindai sidik jari. Sedangkan Samsung Galaxy A10 hanya memiliki satu kamera dan baterai 3.400 mAh. Sedangkan di sisi harga lebih tinggi Samsung Galaxy A10s dengan bedanya Rp300 ribu.

"Update seperti ini jadi salah satu introspeksi kita. Jadi bukan hanya sekadar update pembaruan atau adu spesifikasi, tapi juga berdasarkan kebutuhan konsumen," katanya.

Samsung Galaxy A20 dan A10 Resmi Dijual di Indonesia, Cek Harganya

Samsung Galaxy A10s memiliki desain Infinity Display-V yang tertanam kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Di bagian belakangnya tertanam dual camera dengan resolusi kamera utama 13 MP dan depth sensor 2 MP yang memiliki kemampuan Live Focus.

Dapur pacunya dibekali dengan prosesor Mediatek Helio P22, GPU PowerVR GE8320 dan sudah menggunakan OS Android 9.0 Pie. Sedangkan material belakang menggunakan bahan plastik dan pada sisi depan menggunakan kaca.

Baca juga yuk: Foto-foto Kebakaran Hutan Kalimantan dari Luar Angkasa

Masalah keamanan terdapat teknologi fingerprint scanner serta face recognition untuk kenyamanan. Sedangkan di sisi baterai terdapat daya hingga 4.000 mAh dan memiliki audio DolbyAtmos2.

Di sisi penyimpanan diberikan ruang internal 32 GB dan RAM 2 GB serta slot microSD hingga 512 GB. Masih dihadirkan juga jack 3,5 mm yang biasanya digunakan untuk headset kabel. Sementara untuk opsi warnanya adalah merah, hijau, dan hitam serta dibanderol Rp1,9 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya