WhatsApp Perbaharui Fitur Hapus Pesan Otomatis, Apa Kelebihannya?

WhatsApp.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Aplikasi pesan instan milik Facebook, WhatsApp, melakukan pembaharuan fitur. Dari fitur pesan hilang (disappearing message) menjadi pesan dihapus (delete message). Mengutip situs GSM Arena, Minggu, 29 Desember 2019, pengguna WhatsApp memungkinkan mengatur pesan yang ingin dihapus.

Ini Pesan Babe Cabita Saat Dokter Mengatakan Usianya Tak Lama Lagi

Pengguna hanya perlu memilih kapan pesan tersebut akan dihapus mulai dari satu jam, minggu, bulan atau tahun, yang memungkinkan pesan yang sudah kedaluwarsa dapat menghilang dengan sendirinya setelah jangka waktu yang ditentukan.

Fitur pesan dihapus otomatis itu sejauh ini masih dalam versi beta alias masih dalam uji coba. Adapun sementara waktu hadir untuk pengguna smartphone berbasis Android versi 2.19.275.

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

Sebenarnya fitur ini adalah pembaharuan dari fitur yang sudah ada sebelumnya pada Oktober lalu. Jika sebelumnya untuk menghapus pesan dalam percakapan harus dilakukan secara manual, dalam pembaharuan ini justru pengguna bisa menyetel kapan pesan tersebut akan dihapus.

Meski begitu, WhatsApp tidak menjelaskan secara detail fitur menghapus pesan yang dipublikasi pada dua bulan tersebut. Namun kehadirannya kali ini membawa lebih banyak informasi lagi mengenai kegunaan fitur itu.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Kabarnya, fitur tersebut dibuat supaya riwayat pesan pada WhatsApp tidak membebani ruang penyimpanan pada perangkat yang digunakan. Dengan adanya fitur pesan yang dapat terhapus secara otomatis, maka diharapkan pengguna akan bisa mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih luas.

Fitur pesan terhapus otomatis ini kabarnya hanya akan dapat digunakan dalam obrolan grup, bukan obrolan pribadi. Itu pun hanya dapat dilakukan oleh admin dari grup WhatsApp tersebut, sehingga fitur ini tidak akan berlaku secara merata untuk semua peserta chat grup.

WhatsApp.

WhatsApp Ogah Tunduk Sama UU, Menantang Pemerintah

Aplikasi pesan instan WhatsApp tidak mau tunduk sama undang-undang (UU). Bahkan, anak usaha Meta tersebut secara terang-terangan menantang pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024