Work from Home Pakai Google Hangouts Meet, Gratis Cuy!

Google Hangouts Meet.
Sumber :
  • The Android Soul

VIVA – Imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah atau work from home dalam rangka meminimalisir penyebaran Virus Corona COVID-19, membuat banyak perusahaan membutuhkan berbagai macam dukungan secara online, termasuk untuk berkoordinasi dan rapat. Salah satunya lewat platform Google Hangouts Meet.

WFH Berdampak Positif untuk Kesehatan, Ini Alasannya

Platform gratis ini menyediakan layanan video call maupun video conference, yang membuat seluruh karyawan yang ikut rapat tetap bisa bertatap muka di dunia maya. Google Hangouts Meet bisa diunduh di Play Store dan App Store, serta bisa juga diakses melalui desktop.

Berdasarkan keterangan di Play Store, seperti dikutip dari Gsuite, Rabu, 18 Maret 2020, Hangouts Meet disebut sebagai video meeting untuk G Suite yang simpel dan tanpa friksi. Google Hangouts Meet memiliki video dan audio dengan high-definition yang bisa digunakan hingga 250 partisipan.

Petisi Minta Kembalikan WFH Gegara Macet, Sudah Ditandatangani Belasan Ribu Orang

Platform ini diklaim mudah untuk diakses, pengguna tinggal membagikan link dan semua orang dapat mengikutinya lewat mobile.

Jadwal rapat pun bisa terintegrasi dengan Google Calendar. Peserta bisa bergabung rapat langsung dari kalendar ataupun undangan email.

Coba Yuk! 10 Cara Tetap Produktif Kerja di Rumah

Dengan edisi Gsuite enterprise maka bisa mengundang melalui nomor telepon. Jadi, saat peserta memiliki masalah akses seperti sedang bepergian atau ketiadaan akses wifi maupun kehabisan kuota, mereka masih bisa mengikuti rapat tersebut.

Google Hangouts Meet juga bisa diakses secara berbayar. Namun, Google menawarkan layanannya untuk pengguna dapat melakukan ujicoba gratis 14 hari. Tapi, karena wabah corona ini, Google membuat fitur premium di Hangouts Meet gratis.

Dikutip dari situs Engadget, fitur tersebut adalah pertemuan virtual hingga 250 orang dan streaming langsung mencapai 100 ribu pemirsa. Mereka juga bisa menyimpan rekaman pertemuan itu di Google Drive secara gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya