Bukan Cuma Jumlah Pasien yang Bertambah selama Pandemi

Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin Nasution

VIVA – Blibli merayakan hari jadinya ke-9 untuk tahun ini. Chief Executive Officer Blibli, Kusumo Martanto menjelaskan selama setahun terakhir pihaknya terus menghadirkan pengalaman belanja di seluruh platform dan ekosistem e-Commerce tersebut.

LPEI Bakal Luncurkan E-Commerce Serupa Amazon-Alibaba, UKM RI Bersiap Ekspansi ke Pasar Global

Saat pemaparan, dia juga membicarakan soal pebisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Bertepatan dengan pandemi yang masih terjadi, menurutnya adalah saat yang tepat bagi para penjual tersebut untuk mengadopsi platform digital.

"Kami tidak akan berdiam diri, dan kami terus menjadi mitra untuk membagikan pengalaman bagaimana teman-teman UMKM berjualan di online secara efektif dan berhasil," ujar dia melalui konferensi pers virtual, Senin, 20 Juli 2020.

Keren, Batik Indonesia Paling Banyak Diekspor ke Amerika Serikat dan Jerman

Dia menuturkan, selama pandemi terdapat peningkatan yang terjadi di platformnya. Misalnya saja, pertumbuhan penjual dan UMKM yang mencapai lebih dari dua kali lipat. Selain itu, penjualan UMKM di Blibli juga mengalami peningkatan dibandingkan keadaan normal sebelum pandemi.

"Hasil penjualan UMKM di platform kami selama pandemi rata-rata mengalami peningkatan lebih dari enam kali lipat," kata Kusumo.

Social Commerce Makin Populer, Indef: Tren Pembayaran COD Melonjak

Dia menuturkan, pencapaian tersebut bisa diraih karena dukungan semua pihak, termasuk konsumen dan mitra bisnis. Menurutnya, Blibli bisa bertahan hingga sembilan tahun karena kepercayaan dari seluruh pihak tersebut.

Untuk merayakan ulang tahun kali ini, Blibli menggunakan konsep festival bernama Bagi-bagi Hepi. Platform e-Commerce akan menghadirkan festival secara online dan semua bisa diakses lewat web atau aplikasi Blibli.

Festival tersebut terdiri di festival belanja, hiburan dan permainan. Acara itu akan berfokus pada satu kategori besar setiap harinya, seperti Festival untuk Ibu, Belanja Berkah, Sehat dan Cantik Maksimal, Bapak Keren, Anak Muda Hits, Keluarga, dan Festival Puncak Bagi-bagi Hepi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya