Browser Mobile

Opera Mini Lewati 50 Juta Pengguna Aktif

VIVAnews - Opera Mini, browser populer pada perangkat genggam mencatat sejarah baru. Sampai Januari 2010, browser tersebut digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna aktif per bulannya.

Catatan ini menunjukkan bahwa Opera Mini lebih populer dibandingkan browser mobile lainnya.

“Tujuan kami menghadirkan Opera Mini adalah agar internet tersedia untuk siapapun, tak pedulu apa jaringan atau ponsel yang digunakan,” kata Lars Boilesen, Chief Executive Opera, pada keterangannya, 15 Februari 2010. “50 juta pengguna aktif merupakan permulaan yang baik,” ucapnya.

Hanya dalam kurun satu tahun, Opera telah mengalami pertumbuhan di seluruh lokasi geografis. Jumlah penggunanya naik 150 persen dari 20 juta pengguna unik per bulan di Januari 2009 menjadi 50 juta pengguna unik per bulan di Januari 2010.

Angka 50 juta tersebut bukanlah mereka yang baru saja mendownload Opera Mini, tetapi mereka yang menggunakan browser secara aktif.

Menurut penelitian Gartner, di 2010 mendatang, ponsel akan mengambil alih PC sebagai perangkat yang paling banyak digunakan untuk mengakses internet di seluruh dunia. Statistik ini menjelaskan potensi yang dimiliki oleh browser mobile.

Sebagai catatan, Opera Mini membutuhkan 28 bulan untuk mencapai 10 juta pengguna aktif, yakni dari Januari 2006 sampai April 2008. Akan tetapi, untuk 10 juta terakhir, produsen software asal Norwegia tersebut hanya membutuhkan tiga bulan dari November 2009 sampai Januari 2010.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024