Acara Indonesia Digital Conference 2020, Akan Dibuka Presiden Jokowi

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan menggelar Indonesian Digital Conference (IDC) 2020 pada 15-16 Desember 2020.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan menggelar Indonesian Digital Conference (IDC) 2020, bertema 'Inovasi Beyond Pandemi'. Rencananya, pembukaan acara dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan kegiatan diadakan pada Selasa-Rabu, 15-16 Desember 2020.

Gerindra Tepis Anggapan Jokowi Jadi Penghalang PDIP Berkoalisi dengan Prabowo

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan, situasi yang sulit karena pandemi Covid 19, mempercepat proses digitalisasi dalam hampir semua aspek kehidupan manusia, dan setiap inovasi itu haruslah direkam dengan baik oleh media massa, serta dipublikasi kepada orang ramai.

Selain itu, kata dia, meski dihimpit kesulitan karena pandemi ini, kalangan pebisnis, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta pemerintah berupaya menciptakan sejumlah inovasi baru, yang memudahkan kehidupan meski mobilitas serba terbatas.

Jokowi dan Gibran Tak Dianggap Kader Lagi oleh PDIP, Qodari: Kesalahan Fatal

“Semua pihak harus memaksimalkan kekuatan teknologi bekerja, sekolah dengan mengelar rapat virtual, event virtual, sekolah virtual dan sekian hal yang hari ini terlihat menjadi "normal baru" dalam kehidupan saat ini,” ujarnya dalam keterangan yang dikutip VIVA Digital, Minggu 13 Desember 2020.

Sementara itu, Ketua Panitia IDC 2020 Anthony Wonsono menyebut, percepatan inovasi dan transformasi digital di tengah pandemi COVID-19, harus memberi manfaat besar bagi seluruh bangsa. Dengan demikian, inovasi tersebut harus menciptakan efisiensi, serta ekosistem dan transformasi digital yang dapat menunjang berbagai kebutuhan.

Jokowi Teken UU Desa, Kades Bisa Menjabat Maksimal 16 Tahun

“Selain itu inovasi yang ada perlu dipikirkan keberlanjutannya pascapandemi,” tuturnya.

Dalam acara IDC 2020, akan diikuti 350 pemilik dan pemimpin media dari seluruh Indonesia, serta dihadiri para direksi BUMN dan sejumlah perusahaan swasta, anggota Dewan Pers, komunitas media massa, dan kalangan masyarakat umum.

Panitia juga mengundang secara khusus kalangan akademisi,  dan para mahasiswa berbagai kampus dari sejumlah provinsi.

Dijadwalkan, ada 24 narasumber di acara IDC 2020. Diskusi setiap sesi akan dipandu Maria Y. Benyamin (Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia), Irfan Djunaidi (Pemimpin Redaksi Republika), Amri Hakim (Chief Content Officer Hukumonline.com), Metta Dharmasaputra (Founder Katadata.co.id), Wisnu Nugroho (Pemimpin Redaksi Kompas.com), dan Wahyu Dhyatmika (Pemimpin Redaksi Majalah Tempo).

Bagi kalangan umum yang tertarik ikut serta dalam rangkaian acara konferensi virtual tersebut, bisa melalui live streaming Youtube Asosiasi Media Siber Indonesia.

Baca juga: AMSI Kembali Gelar Indonesian Digital Conference 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya