Kinerja Indosat Cemerlang

Kantor Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).
Sumber :
  • Dok. IOH

VIVA Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan hasil kinerja keuangan kuartal I 2024. Dengan pertumbuhan positif di semua lini bisnis dan komitmen berkelanjutan untuk mengoptimalkan biaya, perseroan membukukan pencapaian solid dalam kinerja keuangan serta operasional.

Berupaya Mempersempit Kesenjangan Digital

Selama tiga bulan pertama tahun ini, IOH mencatat total pendapatan sebesar Rp13,83 triliun, meningkat 15,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (YoY) atau mencapai Rp11,95 triliun. Sementara EBITDA tumbuh, bahkan lebih cepat dari pendapatan, yang angkanya mencapai 22,1 persen YoY menjadi Rp6,5 triliun.

Kinerja keuangan Indosat Ooredoo Hutchison yang cemerlang ini mendorong peningkatan EBITDA Margin menjadi 47 persen dan menghasilkan Laba Periode Berjalan yang Dapat Diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk sebesar Rp1,29 triliun, naik 39,4 persen YoY.

IOH Kembali Hadirkan INSPIRE, Program Magang untuk Mahasiswa Tingkat Akhir dan Lulusan Baru

Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha.

Photo :
  • Dok. IOH
Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha.

Photo :
Selain kinerja keuangan, jumlah pelanggan IOH meningkat 2,3 persen YoY atau mencapai 100,8 juta pelanggan di kuartal I 2024. Pertumbuhan ini berkontribusi pada lonjakan trafik data sebesar 14,3 persen YoY menjadi 3.858 Petabytes (PB).

Peningkatan ini terjadi seiring dengan investasi strategis dalam meningkatkan infrastruktur jaringan Indosat Ooredoo Hutchison, di mana sepanjang kuartal pertama, jumlah BTS 4G meningkat sebesar 20,8 persen YoY menjadi 184 ribu.

Hal itu memastikan konektivitas yang lancar dan pengalaman pelanggan yang lebih baik bagi basis pengguna yang berkembang pesat dan berkontribusi pada lonjakan ARPU (Pendapatan Rata-Rata Per Pengguna) sebesar 13,9 persen YoY untuk pelanggan seluler, yang mencapai Rp37.500.

"Kami juga terus meningkatkan keunggulan operasional dan efisiensi kami secara signifikan, yang memungkinkan kami meraih pertumbuhan pendapatan dan terus meningkatkan profitabilitas," ungkap Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, Kamis, 2 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya