Sinyal Internet di Pelosok Enggak Lagi Byar Pet

Terhubung Jaringan 4G LTE Telkomsel.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA – Telkomsel bersama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Bakti Kominfo) melakukan peningkatan teknologi jaringan di seluruh BTS Universal Service Obligation (USO) yang kini berjumlah 1.111 unit dan berada di wilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) untuk terhubung dengan jaringan 4G LTE.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Menurut Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, peningkatan teknologi seluruh BTS USO yang kini sudah terhubung dengan jaringan 4G LTE untuk mendukung berbagai lini kehidupan masyarakat sehingga kenyamanan aktivitas digital, terutama proses pembelajaran jarak jauh (belajar online) hingga penggunaan saluran digital, khususnya mendorong transformasi digital sektor UMKM di Indonesia.

"Karena, selama ini BTS USO jadi salah satu tulang punggung dalam pemerataan akses telekomunikasi di wilayah 3T dan perbatasan negara," kata dia, Kamis, 24 Desember 2020.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Pengembangan teknologi jaringan 4G LTE tersebut juga menjadi bagian dari total lebih dari 233 ribu BTS Telkomsel yang telah beroperasi melayani lebih dari 170 juta pelanggan di 95 persen wilayah populasi di Indonesia.

Untuk rencana ke depan, Setyanto mengaku telah mendapat amanat bersama Bakti untuk membangun tambahan 47 BTS USO baru berteknologi 4G LTE di sejumlah wilayah 3T di Indonesia. "Seluruh BTS USO baru ini akan segera melayani masyarakat dalam waktu dekat," jelasnya.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Sebagai informasi, Telkomsel kembali dipercaya oleh pemerintah sebagai peserta yang lolos seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz pada Rentang 2.360–2.390 MHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler.

Tambahan spektrum frekuensi tersebut akan dimanfaatkan untuk memperkuat pengembangan layanan broadband terkini 4G LTE dengan memaksimalkan kapasitas dan kualitas jaringan broadband yang merata hingga pelosok negeri.

Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024