Bagaimana Cara Memperbarui GB WhatsApp Jadi Versi Terbaru?

WhatsApp.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – GB WhatsApp adalah aplikasi WhatsApp alternatif atau modifikasi. Berbeda dengan aplikasi WhatsApp asli, versi WhatsApp yang satu ini harus diunduh melalui sebuah APK (Android Package Kit).

AI Menyokong Kinerja Google Chrome

Pasalnya, GB WhatsApp tidak akan kamu temui di Google Play Store maupun Apple Store. Sederhananya, aplikasi modifikasi ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh developer dari pihak ketiga yang ingin mengembangkan WhatsApp.

Jadi, mereka tidak ada hubungan apapun dengan WhatsApp Inc. Tujuan pihak developer itu mengembangkan sendiri aplikasi WhatsApp versi mereka atau GB WhatsApp adalah untuk memberikan pengalaman baru kepada para pengguna WhatsApp dengan adanya fitur-fitur yang tidak ada di WhatsApp asli.

How to Stop Receiving Whatsapp Chats without Blocking

Sejumlah fitur GB WhatsApp yang berbeda dengan WhatsApp asli adalah pengguna bisa membuka dua akun WhatsApp berbeda dalam satu perangkat, centang tersembunyi dalam pesan, balasan pesan otomatis seperti pada WhatsApp Bisnis, dan durasi video yang lebih panjang saat membuat status.

GB WhatsApp APK pun dapat dengan mudah diunduh oleh pengguna Android dan iOS melalui Google. Selain karena mudah diunduh, GB WhatsApp juga disukai oleh banyak pengguna karena aplikasinya yang terus diperbarui.

Jangan Tergiur Harga Murah, Cek Dulu Kelaikan Bus hingga Hasil Uji KIR di Aplikasi Ini

Cara memperbarui aplikasi GB WhatsApp

Nah, bagi kamu yang ingin memperbarui aplikasi GB WhatsApp, berikut ini VIVA rangkum langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi GB WhatsApp yang ada di perangkat milik kamu
  • Klik ikon garis tiga yang ada di bagian pojok kanan atas
  • Lalu, pilih menu ‘GB Pengaturan’ atau ‘GB Settings’ di bagian paling atas
  • Di pengaturan, klik menu ‘Pembaruan’
  • Kemudian, pilih ‘Periksa Pembaruan’. Apabila ada update terbaru, kamu bisa memilih opsi ‘Download’ yang tersedia
  • Setelah mengklik opsi itu, kamu akan diarahkan ke halaman browser untuk mengunduh aplikasi GB WhatsApp terbaru
  • Jika sudah mengunduh file APK dari GB WhatsApp di laman yang diarahkan tersebut, maka kamu bisa langsung menginstal aplikasi terbarunya.

Apakah GB WhatsApp bahaya?

Melansir India Today, meski menyediakan banyak fitur, GB WhatsApp sebenarnya berisiko bagi penggunanya. Sebab, aplikasi kloning ini tidak memiliki fitur enkripsi end-to-end yang paling penting di WhatsApp.

Jadi, tidak ada pemeriksaan keamanan seperti pada versi WhatsApp asli. Selain itu, aplikasi ini juga berisiko mengakibatkan pelanggaran privasi. Sejumlah GB WhatsApp APK juga ditemukan penuh dengan malware.

Oleh sebab itu, WhatsApp mengimbau penggunanya untuk tidak menggunakan aplikasi GB WhatsApp ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya