Bintang Video Klip BTS Beraksi di Jakarta

Robot Spot hadir di Kelapa Gading, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun

VIVA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memperkenalkan Spot, sebuah robot pintar berkaki empat dari Boston Dynamics. Indonesia menjadi negara paling awal yang dikunjungi Spot, dalam upaya membawa teknologi masa depan menjadi lebih dekat dan lebih cepat.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Robot berwarna kuning itu memiliki empat kaki yang mampu bergerak dengan lincah, serta bisa menghindari rintangan dan melewati permukaan kasar jauh lebih baik dibanding robot yang menggunakan roda.

Spot juga memiliki lima sensor kamera, di mana dua ditempatkan di sisi depan dan satu buah masing-masing diletakkan di sisi kiri, kanan dan belakang. Perangkat pintar ini ditenagai dengan dua buah baterai, di mana satu selnya bisa digunakan hingga dua jam dengan waktu pengisian dua jam.

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Untuk konektivitasnya sendiri menggunakan teknologi WiFi, yang membuat Spot bisa tersambung ke remote control. Di ruang terbuka, robot bisa dikendalikan hingga 30 meter. Robot ini juga mampu membawa beban hingga 13,6 kilogram.

"Kehadiran Spot di Indonesia akan menghadirkan kepiawaian Hyundai secara global, tidak hanya terbatas menghadirkan mobil-mobil berkualitas, tapi juga fokus dan tanpa henti menghadirkan beragam inovasi," ujar Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur di Jakarta, dikutip Jumat 3 September 2021.

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Spot juga pernah ditampilkan dalam sebuah video dari Hyundai, di mana robot cerdas ini mendemonstrasikan sebuah tarian menggunakan lagu single BTS yang berjudul IONIQ: I'm On It, sebuah lagu yang menyemarakkan peluncuran merek listrik spesial dari Hyundai, IONIQ Electric.

BTS dan robot Spot.

Photo :
  • Autoevolution

Melalui video tersebut, secara global perusahaan ingin merayakan masuknya Hyundai ke dalam lini bisnis robotik dengan cara mengkombinasikan beragam elemen robotik ke dalam kegiatan sehari-hari.

Perusahaan asal Korea Selatan ini telah menjadi mitra seumur hidup sehari-hari bagi banyak orang dan tak lama lagi juga akan menjadi asisten dan pendamping cerdas bagi banyak orang lewat robot Spot.

Spot akan mempertontonkan aksi-aksi cerdasnya, seperti menari dan berjalan mengitari area Hyundai Exhibition untuk menyambut para pengunjung dan pelanggan di The Forum, Mall Kelapa Gading 3, dari 1-5 September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya