9 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui, Sudah Coba Belum?

 Fitur rahasia WhatsApp
 Fitur rahasia WhatsApp
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Fitur rahasia WhatsApp mungkin belum banyak diketahui oleh para penggunanya. Cara untuk mengaktifkan fitur rahasia ini terbilang cukup mudah bergantung pada masing-masing fitur. Kini, hampir seluruh pengguna ponsel memanfaatkan aplikasi WhatsApp salah satunya untuk berkomunikasi. Walaupun banyak kompetitornya, aplikasi WhatsApp ini lebih populer. WhatsApp sendiri telah menyediakan berbagai fitur supaya pengguna bisa mengoptimalkan aplikasi tersebut yang menyesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Beragam fitur ini bisa dimanfaatkan untuk memudahkan dan mempunyai manfaatnya sendiri. Fitur tersebut bisa dimaksimalkan, baik untuk pengguna Android atau iPhone. Selain itu, aplikasi milik Facebook Inc ini sudah berevolusi guna mengintegrasikan banyak alat untuk menghubungkan jutaan pengguna di seluruh dunia. Tapi, tidak banyak yang mengetahui fitur rahasia WhatsApp apa yang bisa digunakan, untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut yang disadur dari berbagai sumber.

Lalu, Apa Saja Fitur Rahasia WhatsApp?

1. Mengubah Bentuk dan Ukuran Tulisan

Tulisan unik WhatsApp.
Photo :
  • Guiding Tech

Tulisan unik WhatsApp.

Fitur rahasia WhatsApp pertama yang harus diketahui adalah mengubah bentuk dan ukuran dari tulisan pesan. Kamu dapat membuat tulisan dengan bentuk tebal (bold), miring (italic), atau tercoret (strikethourgh). Untuk membuat tebal tulisan, kamu bisa mengapit kata yang dituju dengan dengan memakai tanda bintang (*). Kemudian, bila kamu ingin kata atau kalimat yang dimaksud terlihat miring, maka bisa diapit dengan tanda underscore (_). Sementara itu, bila kamu ingin tulisan dengan tanda coretan, apit kata atau kalimat yang dipilih dengan dengan tanda tilde (~).

Selain itu, bila kamu ingin mengubah ukuran huruf dalam tulisan yang ada di dalam aplikasi WhatsApp, kamu dapat membuka Setting, kemudian pilih Chats, dan kemudian pilih Font Size. Dalam menu tersebut, akan muncul beberapa pilihan ukuran yang dimulai dari kecil (small), sedang (medium), dan besar (large).