Mengenal Teknologi Meterai Elektronik dan Cara Belinya

Ilustrasi meterai elektronik
Ilustrasi meterai elektronik
Sumber :
  • Dok: e-meterai

VIVA – Mulai 1 Oktober kemarin, Kementerian Keuangan telah mengizinkan peredaran meterai berwujud elektronik. Hal ini sejalan dengan Undang-Undang nomor 10 tahun 2020 tentang Bea Meterai.

Salah satu perusahaan yang resmi ditunjuk PT Peruri Digital Security untuk pendistribusian meterai elektronik itu, yakni PT Digital Sejahtera atau Digiprimatera.

Kerja sama ini merupakan wujud komitmen dan integritas Digiprimatera sebagai penyedia layanan transformasi digital, untuk meningkatkan keamanan transaksi elektronik dan layanan keamanan digital lainnya.

Peresmian kerja sama ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Digiprimatera, Adios Purnama dan Direktur Utama PDS, Tetty Herawati Siregar.

Kerja sama distribusi meterai elektronik antara PDS dan Digiprimatera
Photo :
  • Istimewa

Kerja sama distribusi meterai elektronik antara PDS dan Digiprimatera

“Pandemi COVID-19 mendorong percepatan penggunaan teknologi digital, khususnya pada pendistribusian dokumen elektronik sehingga banyak transaksi yang juga beralih pada platform digital," ujar Adios melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 25 November 2021.

Adios menjelaskan, Digiprimatera merupakan perusahaan yang telah berpengalaman menyediakan layanan digital transformation, dan kerja sama ini menjadi bukti perusahaan dalam mendukung digitalisasi pada berbagai sektor, khususnya dalam transformasi dokumen.