TikTok Jadi Penguasa Amerika

TikTok.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – TikTok berhasil merebut takhta Google sebagai situs web yang paling banyak dikunjungi di dunia, menurut data terbaru. Aplikasi video asal China itu telah mengakhiri dominasi Google asal Amerika Serikat (AS) sebagai platform paling populer sejak 2000.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Google.com yang mencakup Maps, Translate, Photos, Flights, Books, News, dan lainnya tidak dapat menghindari popularitasnya yang diciptakan TikTok yang baru seumur jagung tapi sudah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif di seluruh dunia.

TikTok.com juga menyalip raksasa teknologi AS lainnya yang berperingkat di atasnya pada tahun lalu, termasuk domain Amazon, Apple, Facebook, Microsoft, dan Netflix, seperti dikutip situs Independent, Kamis, 23 Desember 2021.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Perusahaan induk TikTok, ByteDance Technology, menjadi satu-satunya situs non-AS yang masuk dalam 10 besar. Kenaikan TikTok dicatat oleh perusahaan keamanan Cloudflare's Year in Review, menyebut bahwa popularitasnya yang tak tertandingi mulai muncul menjelang awal tahun.

"Tanggal 17 Februari 2021, TikTok mendapat posisi teratas selama satu hari. Lalu, pada bulan Maret dan Mei, TikTok kembali menjadi yang pertama sampai setelah tanggal 10 Agustus 2021, TikTok selalu memimpin hampir setiap harinya," tulis Cloudflare dalam posting blog.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Meski begitu, Google sempat mengambil alih posisi TikTok menjadi nomor satu selama beberapa hari. Akan tetapi, pada Oktober dan November, sebagian besarnya adalah hari-hari TikTok, termasuk pada Thanksgiving (25 November) dan Black Friday (26 November).

Salah satu alasan mengapa pengguna berbondong-bondong ke aplikasi video pendek asal China itu secara massal pada tahun ini adalah pandemi COVID-19, yang telah memaksa orang untuk menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan dan jauh dari pertemuan sosial di kehidupan nyata.

AS mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza via udara

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Komando Pusat Amerika Serikat (US CENTCOM), melakukan penerjunan bantuan kemanusiaan gabungan ke Gaza Utara, pada Kamis, 25 April 2024 pukul 12:15 waktu Gaza.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024