Bill Gates: 2022 Pandemi COVID-19 Bisa Tamat dengan Syarat

Bill Gates.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Miliarder Bill Gates mengingatkan jika semua masyarakat di dunia mengambil langkah yang benar, termasuk menggunakan masker, menghindari pertemuan besar di dalam ruangan serta mendapat vaksinasi, maka pandemi COVID-19 dapat berakhir pada tahun depan.

Pendiri ChatGPT Sam Altman Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Terlempar

"Gelombang Omicron (varian baru COVID-19) akan berlangsung kurang dari 3 bulan, di mana dalam bulan-bulan itu bisa jadi buruk. Tapi saya masih percaya jika kita semua mengambil langkah yang benar dan tepat, pandemi bisa tamat (berakhir) tahun 2022," kata dia, seperti dikutip dari situs Russia Today, Senin, 27 Desember 2021.

Pendiri Microsoft itu mengatakan, satu sisi kehidupan manusia di Bumi sedang menuju tahap kembali normal sekarang, tapi sisi lain, juga memasuki bagian terburuk dari pandemi COVID-19. Bill Gates mengungkapkan hal tersebut karena terkait dengan varian omicron yang lagi melanda berbagai negara di dunia.

4 Tips Sukses dari Bill Gates dan Daniel Lubetzky untuk Para Pejuang

Varian Omicron pertama kali ditemukan pertama kali pada November kemarin di Afrika Selatan. Sejak saat itu sampai sekarang, Omicron sudah terdeteksi di banyak negara, termasuk Indonesia.

Kendati masih sedikit informasi yang benar-benar diketahui tentang varian tersebut, namun ia lagi-lagi memperingatkan supaya jangan dianggap remeh karena akan berpotensi menjadi lonjakan terburuk dari varian lainnya.

Bill Gates Bakal Cari Solusi Terkait Ekstraksi Kelapa Sawit yang Bisa Merusak Ekosistem

"Untuk itu. Saya ingatkan lagi agar kita semua harus mengambil langkah benar dan tepat. Sebab, saya melihat akhir dari fase akut pandemi ini terjadi pada tahun depan. Setelah COVID-19 berakhir, maka masa depan kita semua akan lebih baik," jelas Bill Gates.

Ilustrasi perubahan iklim.

Jadwal 'Kiamat' Tak Bisa Ditunda, Sosok Penting Ini Menyerah

Bill Gates sering menyoroti urgensi menjaga Bumi dari dampak perubahan iklim, sambil aktif terlibat dalam upaya kemanusiaan untuk merawat lingkungan atau kiamat iklim ini

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024