Bill Gates Bersama 15 Ribu Ilmuwan Sebut Jadwal Kiamat Sudah Ada

Bill Gates.
Sumber :
  • eTeknix

Jakarta – Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, memiliki prediksi jadwal kiamat yang berkaitan dengan perubahan iklim. Selain itu, para ilmuwan juga kembali membunyikan lonceng peringatan akan dampak perubahan iklim yang menghancurkan planet ini dan kali ini.

Kapan Bumi Kiamat?

Mereka mengatakan bahwa lingkungan Bumi yang berubah dengan cepat dapat menyebabkan bencana global dengan proporsi yang sangat besar pada akhir abad ini.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Ilustrasi perubahan iklim

Photo :

Dilansir VIVA Tekno dari Futurism, Rabu, 13 Desember 2023, sebuah makalah baru yang diterbitkan di jurnal BioScience telah ditandatangani oleh lebih dari 15.000 ilmuwan di 161 negara, dan memperingatkan bahwa "kehidupan di planet Bumi sedang terancam" karena kita terus berlari lebih cepat menuju kehancuran lingkungan.

Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

"Selama beberapa dekade, para ilmuwan secara konsisten telah memperingatkan masa depan yang ditandai dengan kondisi iklim yang ekstrem karena meningkatnya suhu global yang disebabkan oleh aktivitas manusia yang terus menerus yang melepaskan gas rumah kaca yang berbahaya ke atmosfer," demikian tertulis dalam makalah tersebut. "Sayangnya, waktu sudah habis."

Dalam sebuah pernyataan, peneliti pascadoktoral Oregon State University dan salah satu penulis utama studi ini, Christopher Wolf, menggemakan nada serius dari makalah ini sambil menawarkan secercah harapan yang dipasangkan, tentu saja, dengan strategi mitigasi yang besar.

"Tanpa tindakan yang mengatasi akar masalah manusia yang mengambil lebih banyak dari Bumi daripada yang dapat diberikan dengan aman," kata Wolf, "kita sedang menuju potensi runtuhnya sistem alam dan sosial ekonomi serta dunia dengan panas yang tak tertahankan dan kekurangan makanan dan air bersih."

Dalam studi tersebut, postdoc OSU dan 11 rekan penulis lainnya menyertakan banyak poin data yang mengejutkan yang menunjukkan bahwa pada tahun 2023, beberapa rekor iklim dipecahkan dengan "margin yang sangat besar."

Para penulis secara khusus menunjuk pada musim kebakaran hutan Kanada yang sangat aktif tahun ini dan mengatakan bahwa hal tersebut "dapat mengindikasikan titik kritis menuju rezim kebakaran baru," yang merupakan salah satu kalimat akademis paling optimis yang pernah ditulis.

Ilustrasi perubahan iklim.

Photo :
  • Unsplash

Profesor kehutanan OSU William Ripple, salah satu penulis studi tersebut, menambahkan bahwa tahun ini telah membawa "pola yang sangat mengkhawatirkan," dan tidak menggembirakan bahwa kita hanya melakukan sedikit hal untuk memperbaiki keadaan.

"Kami juga menemukan sedikit kemajuan yang bisa dilaporkan dalam hal upaya manusia memerangi perubahan iklim," kata Ripple dalam pernyataan tersebut.

Seperti para ilmuwan yang tak terhitung jumlahnya sebelum mereka, 12 penulis dan ribuan penandatangan studi tersebut tidak hanya menunjuk industri bahan bakar fosil yang sangat berpolusi, tetapi juga perwakilan pemerintah yang mensubsidi mereka sebagai salah satu penyebab utama efek bola salju iklim ini.

Menurut laporan tersebut, antara tahun 2021 dan 2022, subsidi bahan bakar fosil pada dasarnya meningkat dua kali lipat dari $531 miliar menjadi lebih dari $1 triliun - dan itu hanya di Amerika Serikat.

"Kita harus mengubah perspektif kita tentang keadaan darurat iklim dari sekadar isu lingkungan yang terisolasi menjadi ancaman eksistensial yang sistemik," tulis para penulis makalah tersebut - dan beralih dari bahan bakar fosil, bersama dengan memerangi "konsumsi berlebihan orang kaya", adalah dua hal pertama yang harus dilakukan untuk mencegah bencana lebih lanjut sebelum abad ke-21 berakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya