Nomor Telkomsel yang Hangus Bisa Aktif Lagi, Begini Caranya

Kartu SIM atau SIM card.
Kartu SIM atau SIM card.
Sumber :
  • Flickr/Simon Yeo

VIVA – Telkomsel menyediakan fitur swalayan (self-service) untuk mengaktifkan kembali nomor ponsel yang sudah hangus atau kedaluwarsa.

"Mendengarkan masukan pelanggan selalu menjadi prioritas kami. Solusi bagi pelanggan untuk dapat mengaktifkan kembali nomor Telkomsel Prabayar-nya yang hangus/expired menjadi salah satu wujud nyata kami kebutuhan pelanggan yang kian dinamis," kata Direktur Penjualan Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, Rabu, 26 Januari 2022.

Mengaktifkan nomor ponsel yang hangus atau kedaluwarsa bisa dilakukan dengan menghubungi nomor USSD Menu Browser (UMB) *888*89# langsung dari ponsel pengguna. Fitur ini saat ini tersedia untuk pengguna nomor prabayar Telkomsel.

Nomor ponsel biasanya akan hangus atau kedaluwarsa jika tidak mengisi pulsa atau membeli paket selama masa tenggang dan sudah melewati 60 hari dari tanggal terakhir masa tenggang.

Untuk mengaktifkan kembali nomor tersebut, selain menghubungi *888*89#, pengguna juga harus menyiapkan nomor KTP, NIK dan kartu keluarga yang sebelumnya digunakan untuk mendaftarkan nomor prabayar tersebut.

Selain itu, siapkan juga kartu SIM fisik nomor yang diaktifkan kembali. Jika masih butuh bantuan untuk mengaktifkan kembali nomor yang hangus, pengguna bisa menghubungi akun media sosial resmi Telkomsel.

Pilihan lainnya, lanjut Sigit, adalah pengguna bisa datang langsung ke gerai GraPARI untuk mengaktifkan kembali nomor yang hangus dan kedaluwarsa.