3 Cara Cek Pulsa XL Anti Ribet, Gratis

Kartu SIM XL.
Sumber :
  • Tangkapan layar xl.co.id

VIVA – Cara cek pulsa xl sangat lah mudah. Masih bingung cara cek pulsa xl? Simak artikel ini karena akan membahasnya. Tak hanya membahas bagaimana cara cek pulsa xl, namun juga akan membahas keuntungan menggunakan provider xl ini.
XL Axiata adalah salah satu operator seluler yang sangat populer di indonesia. Hal tersebut karena paket internet, paket nelpon dan paket-paket lainnya yang disediakan oleh XL diberikan dengan harga yang cukup terjangkau yang cocok untuk semua kalangan.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Semua layanan dari XL ini tentu harus dibeli melalui pulsa yang ada di sim card XL. Sebelum membeli, sering kali kita selalu memeriksa terlebih dahulu apakah pulsa kita cukup atau tidak untuk digunakan membeli paket internet.

Mengecek pulsa secara sangat penting untuk mengetahui apakah pulsa kita habis atau tidak. Dan juga, untuk mengetahui masa aktif nomor. Jika kamu tidak sering cek pulsa nomor kamu, maka kemungkinan besar lupa yang nantinya menyebebkan nomor xl kesayangan kau terblokir.

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Cara cek pulsa XL

Terdapat 3 cara untuk cek pulsa xl. Simak caranya berikut ini.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

1. Cara Cek Pulsa XL via Kode Dial

Cara cek pulsa dial up

Photo :
  • VIVA / Agus Setiawan

Cara yang pertama yaitu via kode dial. Cara ini merupakan cara paling umum digunakan untuk melihat sisa pulsa di operator seluler manapun termasuk cek pulsa xl. Karena dengan cara ini, kamu dapat melakukannya secara singkat dan pastinya gratis.
Cara cek pulsa XL via kode dial ini dapat dilakukan oleh semua perangkat hp mulai dari android, iPhone, bahkan hp jadul sekalipun. Cukup dengan melakukan panggilan ke kode dial *123# melalui fitur panggilan telepon di hp kamu.

  • Buka fitur panggilan telepon di hp kamu.
  • Ketikkan kode dial *123# lalu panggil menggunakan sim card XL.
  • Kamu akan ditampilkan sebuah pesan dengan informasi sisa pulsa XL dan lengkap dengan masa aktif kartu XL kamu.

2. Cara Cek Pulsa via Web XL

web myxl

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Cara cek pulsa xl yang kedua yaitu dengan menggunakan situs web resmi XL. Cara ini mungkin akan sangat cocok bagi pengguna komputer atau laptop yang memakai modem kartu XL. Di situs web XL, kamu bisa melihat sisa pulsa yang kamu miliki dengan mudah. Selain itu, disana kamu dapat melihat semua informasi dari kartu XL yang digunakan. Begini caranya.

  • Buka web browser.
  • Kunjungi ke situs web my.xl.co.id. 
  • Login menggunakan nomor XL atau melalui akun facebook kamu.
  • Untuk login menggunakan nomor XL, kamu harus menggunakan kode verifikasi yang dikirimkan melalui sms ke nomor XL kamu.
  • Jika berhasil login, kamu dapat melihat sisa pulsa XL di halaman depan.

3. Cara Cek Pulsa XL via Aplikasi MyXL

aplikasi my xl

Photo :
  • Tangkapan layar

Tak kalah ketinggalan dengan provider lainnya, XL juga mengikuti zaman digital dimana aplikasi sangat penting untuk semua informasi yang dibutuhkan pengguna. MyXL merupakan aplikasi yang dapat membantu pengguna XL untuk mengakses layanan XL lebih mudah. Dalam aplikasi ini, kamu akan terbantu untuk melihat sisa pulsa, melihat informasi nomor, hingga membeli paket internet.

Tetapi sebelum menggunakan aplikasi ini untuk melihat sisa pulsa XL, pastikan kamu terhubung dengan jaringan internet agar aplikasi dapat terbuka. Simak cara cek pulsa menggunakan aplikasi MyXL berikut ini:

  • Instal aplikasi MyXL yang sesuai di perangkat kamu (Android / iOS)
  • Jika sudah terpasang, buka aplikasi tersebut.
  • Kamu harus mendaftarkan nomor XL terlebih dahulu jika kamu baru pertama kali dan belum pernah mendaftar.
  • Jika berhasil, kamu akan secara otomatis masuk ke dalam aplikasi XL menggunakan akun dari nomor XL.
  • Di halaman paling depan, kamu dapat melihat sisa pulsa, masa aktif, dan sisa paket internet XL.

Selain itu, di aplikasi MyXL kamu juga dapat melakukan transfer pulsa, pembelian pulsa, pembelian paket internet, dan promo terbaru dari XL. Menarik bukan?

Apa keuntungan menggunakan kartu XL?

Cara transfer pulsa XL.

Photo :
  • Tangkapan layar xl.co.id

Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju membuat jumlah pengguna smartphone juga semakin meningkat. Sebagian masyarakat Indonesia sudah menggunakan smartphone dan media sosial. Dari fakta tersebut, tidak aneh kalau sekarang ini semua operator berlomba untuk meningkatkan pelayanan mereka dalam bidang penyediaan Internet. Berikut keunggulan kartu xl yang bisa kamu rasakan dikutip dari perempuanapril.com.

1. Banyak Pilihan Paket

Pelanggan kartu xl ini sangat bervariasi karena paket internetnya cukup variatif dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dari paket dengan harga sepuluh ribu hingga ratusan ribu tersedia di kartu XL. Setiap paket juga memiliki keunggulan dan kelebihannya masing-masing. Kamu juga bebas memilih apakah akan menggunakan paket harian, mingguan, atau bulanan dengan tarif dan kuota sesuai kebutuhan. 

2. Harga yang Terjangkau

Paket internet Xl ini juga terbilang cukup terjangkau. Dengan harga yang sama, kamu akan mendapatkan kuota dan bonus dua kali lebih besar daripada paket internet dari operator lain. Beneran nggak ya? Seperti Paket Combo Xtra XL misalnyanya, dengan harga sekitar Rp80.000 pengguna akan mendapatkan kuota sebesar 12GB yang bisa digunakan 24 jam selama 30 hari penuh. Tidak hanya dapat kuota internet, kamu juga akan dapat bonus telepon baik ke seluruh atau sesama operator.

3. Bisa Dibeli Dimana pun

Untuk membeli paket internet XL, kamu bisa ke konter pulsa terdekat atau membeli lewat aplikasi e-commerce. Selain lebih cepat, membeli melalui aplikasi semacam ini juga lebih praktis dan efisien. Hanya menggerakkan jari saja, kamu sudah bisa beli paket internet kapan dan di mana saja. Caranya pun mudah, kamu hanya cukup perlu install aplikasi e-commerce di smartphone kamu. 

4. Menjangkau Semua Jaringan

Banyak orang menggunakan provider XL ini karena kartu ini multijaringan. Layanan paket internet XL memang didesain fleksibel sehingga bisa menjangkau jaringan 3G, 4G LTE, bahkan 4,5G.

Hal tersebut membuktikan bahwa XL tidak sembarangan dalam memberikan pelayanan terbaik mereka. Selain multijaringan kualitas koneksi paket internet dari XL selalu stabil di hampir semua jaringan.

Jadi tak heran jika sekarang ini jumlah pelanggan XL terus bertambah dan membuat kartu tersebut menjadi salah satu provider dengan jumlah pelanggan terbanyak.

5. Internet tercepat

Jaringan XL cukup stabil dan semua layanannya termasuk paket internet cukup memuaskan. Hal tersebut tidak terlepas dari teknologi 4,5G XL yang menggunakan Orthogonal Frequency Division Multiplexing (OFDM).

Teknologi ini memungkinkan kartu mengirimkan data berkapasitas besar dengan kecepatan sekitar 210 Mbps dan bandwith 15 MHz.

Dibandingkan jaringan 4G yang mempunyai kecepatan maksimal sekitar 100 Mbps saja, inovasi dari XL tersebut jelas lebih unggul. Maka tak heran jika semakin bertambahnya tahun, jumlah pelanggan provider yang sudah berdiri cukup lama di Indonesia ini semakin bertambah.

Itulah beberapa cara cek pulsa xl yang bisa kamu lakukan. Dan juga beberapa keuntungan jika kamu menggunakan kartu xl ini. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat.

Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in literasi digital

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in Literasi Digital dengan mengusung tema “Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya”.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024