Ambisius Elon Musk ke Planet Mars

Elon Musk.
Sumber :
  • Vogue

VIVA – Elon Musk baru saja merilis video baru di mana ia mempresentasikan visinya tentang seperti apa perjalanan ke Mars menggunakan SpaceX Starship. Video tersebut menandai pembaruan pertama pada kapal luar angkasa dalam dua tahun terakhir.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Dalam video berdurasi lima menit itu Musk membagikan visi ambisiusnya tentang apa yang akan dilihat oleh astronot di SpaceX Starship dalam perjalanan mereka ke Planet Merah. Musk merilis rekaman itu di akun Twitter.

Video tersebut menceritakan seluruh perjalanan dari Bumi dengan astronot di kapal luar angkasa hingga kedatangannya ke Mars. Dalam rekaman terlihat banyaknya pemukiman manusia berkembang yang telah didirikan di planet ini.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

"Pesawat ulang-alik adalah kendaraan peluncuran yang sepenuhnya dan cepat dapat digunakan kembali, yang merupakan kunci masa depan di mana umat manusia menjelajahi bintang-bintang," kata SpaceX.

Perusahaan antariksa milik Elon Musk itu sekarang sedang bersiap untuk melakukan uji orbital pertamanya. Tes akan diluncurkan dari Starbase di Texas, Amerika Serikat (AS) untuk memulai perjalanan satu setengah jam mengelilingi Bumi.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

SpaceX Starship kemudian diharapkan mendarat di Hawaii. Dalam pembaruannya, Musk mengatakan SpaceX tidak mengharapkan untuk mendengar konfirmasi dalam waktu cepat.

SpaceX sedang menunggu Federal Aviation Administration (FAA) untuk menyimpulkan penilaian lingkungan dari situs Texas Selatan, tempat perusahaan saat ini membangun dan meluncurkan kendaraan Starship-nya.

Penilaian ini awalnya ditetapkan berakhir pada 31 Desember 2021, tetapi diundur tanggal penyelesaiannya menjadi 28 Februari 2022. FAA pada pekan ini mengumumkan penundaan lain dan laporan keselamatan akhir akan dirilis pada 28 Maret mendatang.

SpaceX berharap bisa membuka basis lebih lanjut selain Starbase di masa depan untuk melakukan peluncuran tambahan menurut laman Express, Sabtu, 19 Februari 2022.

Elon Musk mengatakan perusahaan sedang mempertimbangkan untuk memodifikasi dua rig minyak laut dalam untuk digunakan sebagai menara peluncuran SpaceX Starship yang membutuhkan bantalan yang sangat besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya