Kebutuhan Teknologi Informasi Semakin Kompleks

Ilustrasi lancar akses internet.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Penerapan sistem pelayanan melalui strategi key account management atau KAM, dinilai cukup efektif diterapkan Lintasarta sepanjang tahun lalu untuk solusi bisnis perusahaan.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Melalui strategi tersebut, mereka sebagai perusahaan teknologi informasi dan komunikasi dapat lebih fokus mengetahui bagaimana kebutuhan pelanggannya, sehingga penanganan dapat lebih cepat, efektif dan efisien.

Melihat pencapaian itu, tahun ini perusahaan terus melanjutkan strategi itu dengan mengubah fokus penerapan dari product centric menjadi customer centric. Hal ini diharapkan bisa membantu para pelanggan mereka di Indonesia akan kebutuhan yang beragam, dan perlu dilakukan penyesuaian secara terus menerus.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

“Kebutuhan pelanggan cenderung kompleks, sehingga kami terus memperbaiki bisnis proses dan tools untuk mendukung kebutuhan tersebut,” ujar Commerce Director Lintasarta, Alfi Asman melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 24 Februari 2022.

Gedung Lintasarta.

Photo :
  • Dok: Lintasarta
Percepatan Implementasi AI, Lintasarta Menjalin Kerjasama Strategis Kembangkan Solusi Industri 

Alfi menuturkan, pelaksanaan strategi KAM dilakukan secara menyeluruh baik di wilayah pusat maupun wilayah regional. Hal ini, katanya terkait people, teknologi dan bisnis proses menjadi prioritas untuk menjamin kualitas layanan terhadap pelanggan di seluruh jenis pelanggan yang berada di seluruh wilayah Indonesia.

Saat ini, ada lebih dari 2400 pelanggan Lintasarta yang tersebar di berbagai segmen industri, dan berlangganan baik konektivitas, layanan teknologi informasi maupun solusi industri.

“Lintasarta tidak hanya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik di kota-kota besar, namun juga konsisten di seluruh wilayah kerja dengan menyediakan layanan yang berkualitas dan dapat diandalkan oleh para pelanggan,” tuturnya.

Menurut Ali, sejak implementasi strategi itu perusahaannya terus mengalami pertumbuhan kinerja, baik dari sisi revenue, customer satisfaction index, customer loyalty index, net promoter score, maupun collection rate.

“Kami berharap, apa yang dicapai pada 2021 nantinya dapat juga terealisasi tahun ini, pencapaian kinerja yang baik melalui berbagai pertumbuhan di seluruh sisi kinerja Lintasarta,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya