Cara Membuat Akun Instagram, Dijamin Enggak Bikin Bingung

Instagram.
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Cara membuat akun Instagram sangat mudah tanpa memerlukan syarat yang rumit untuk dilakukan. Tapi masih ada saja segilintir orang yang dibuat bingung tentang bagaimana cara membuat akun Instagram dengan mudah dan cepat.

Dagangan Laris Diserbu Pembeli, Jari Tukang Somay Ini Bikin Netizen Salfok: Penglaris Jalur Halal

Biasanya, mereka yang belum memiliki akun Instagram dan sulit untuk mendaftar, rata-rata kalangan orangtua yang bisa dibilang masih awam dan tidak mengikuti perkembangan tren media sosial saat ini. Tak heran, jika banyak orangtua yang meminta dibuatkan akun Instagram oleh anak atau keluarganya sendiri demi menjadi salah satu pengguna platform media sosial Instagram.

Instagram sendiri merupakan salah satu jaringan sosial berbasis internet yang namanya sudah mendunia. Tak hanya itu, Instagram juga menjadi salah satu platform media sosial yang banyak diminati dan digandrungi oleh semua kalangan, karena memiliki beragam hal menarik di dalamnya.

Influencer Cantik Tewas Ditembak Usai Posting Lokasi Makan Siang di Instagram

Tidak heran hingga saat ini pengguna akun Instagram sudah mencapai lebih dari 1miliar pengguna. Angka yang fantastis bukan? Tak perlu kaget, hal tersebut lantaran Instagram mampu menarik banyak orang bergabung hingga mencari tahu bagaimana cara membuat akun Instagram.

Beragam cara dilakukan oleh pihak Instagram agar bisa memanjakan para penggunanya. Salah satunya dengan selalu merilis beragam fitur-fitur baru dan unik yang pastinya bikin penggunanya betah dan tak pindah ke lain platform media sosial.

Bea Cukai Sewa Buzzer? Ini Faktanya

Dalam perkembangannya sendiri, Instagram selalu memberikan inovasi dan pembaruan terbaiknya. Tidak hanya menjadi platform media sosial berbagi foto, mencari teman, mengupload foto dan video, menyukai dan mengomentari foto, mengirim pesan, serta berbagai aktivitas seru lainnya, seiring perkembangannya Instagram juga menawarkan fitur-fitur yang unik dan layak untuk dicoba.

Akun Instagram resmi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, @pemkot_solo diretas.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Mulai dari adanya fitur live room dimana awalnya, Instagram Live ini hanya bisa dilakukan oleh maksimal dua orang pengguna saja.  Namun, seiring perkembangannya Instagram berinovasi hingga memunculkan fitur Live Room yang kelebihannya dapat dilakukan hingga maksimal empat pengguna sekaligus.

Nah kemudian yang terbaru ada fitur Reel Remix yang diluncurkan oleh Instagram. Tak mau kalah dengan TikTok yang sudah lebih dulu meluncurkan fitur serupa, Instagram pun tak mau ketinggalan. Fitur Reel Remix ini memungkinkan para penggunanya juga dapat membuat konten orang lain ke dalam konten mereka.  

Dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya yang bisa kamu temui di platform media sosial satu ini. Nah, dengan beragam fitur menarik yang ada pada Instagram, tidak heran jika banyak orang di dunia ini ingin bergabung di dalamnya. 

Namun tak dipungkiri, masih banyak orang juga masih kesulitan dalam cara membuat akun Instagram yang mudah dan cepat. Padahal perihal cara membuat akun Instagram bukanlah perkara sulit dan membutuhkan waktu lama.

Hanya dalam hitungan menit akun Instagram bisa segera digunakan, jika kita tahu bagaimana cara membuat akun Instagram yang tepat dan cepat. Nah berikut ini kami bagikan langkah-langkah cara membuat akun Instagram yang mudah dilakukan melalui beberapa cara.

Cara Membuat Akun Instagram

Akun Instagram.

Photo :
  • U-Report

Cara Membuat Akun Instagram via Hp

Cara membuat akun Instagram ternyata bisa kamu lakukan melalui ponsel genggam atau hp kesayangan Anda. Sebagian orang mungkin kesulitan jika harus membuat dan membuka Laptop/PC untuk sekadar melakukan atau membuat akun Instagram.

Sebagian orang lebih memilih menggunakan hp atau ponselnya dalam membuat akun Instagram. Hal tersebut selain mudah, membuat akun Instagram melalui hp juga sangat praktis dan tak perlu repot-repot harus membuka dan menyalakan laptop dan PC.

Nah berikut ini terdapat langkah-langkah yang perlu Anda pahami dalam cara membuat akun Instagram melalui hp. Catat dan jangan ada yang ketinggalan ya step by stepnya. Anda bisa gunakan iPhone atau android dan mengikuti langkah berikut. 

1. Daftar Akun IG dengan Alamat Email 

Ilustrasi email.

Photo :
  • U-Report

Pertama kamu bisa melakukan cara membuat akun Instagram via hp dengan menggunakan alamat email. Cara ini biasanya dilakukan bagi mereka yang kerap lupa nomor telepon atau nomor teleponnya sudah terpakai di akun sebelumnya. Langkah-langkah membuat akun IG dengan alamat email sebagai berikut.

- Download dan install aplikasi Instagram di Google Play (khusus android) atau App Store (khusus iPhone).            - Tunggu proses instalasi selesai, klik dan buka aplikasi.                                                                                            - Untuk Android, klik kolom Daftar dengan email atau nomor telepon.                                                                        - Untuk iPhone, klik kolom Buat Akun Baru.                                                                                                                – Ketuk pada kolom Email, tambahkan alamat email > Berikutnya.                                                                            – Lakukan konfirmasi menggunakan kode verifikasi yang dikirim melalui email.                                                        – Buat nama lengkap dan kata sandi (password) > Selanjutnya.                                                                                – Tambahkan username / nama pengguna > Selanjutnya.                                                                                          – Ikuti instruksi yang tampil di layar atau klik Lewati untuk skip ke langkah selanjutnya.                                           – Akan muncul tampilan Selamat datang di instagram.                                                                                                – Pendaftaran akun sudah selesai.

Kemudian, lengkapi profil dan tambahkan teman Anda melalui kontak. Sampai step ini, Anda pun bisa langsung menggunakan akun untuk berbagai keseruan dan keperluan.

2. Daftar Akun IG via Nomor Telepon

Mengingat nomor telepon

Photo :
  • www.rd.com

Cara daftar akun Instagram tanpa Facebook selanjutnya adalah dengan nomor HP. Pastikan nomor HP aktif karena dibutuhkan untuk akses Instagram dengan kode verifikasi yang dikirim via SMS. 

Langkahnya sebagai berikut:

- Download dan install aplikasi Instagram di Google Play (khusus android) atau App Store (khusus iPhone).

- Tunggu proses instalasi selesai, klik dan buka aplikasi. 

- Untuk Android, klik kolom Daftar dengan email atau nomor telepon.

- Untuk iPhone, klik kolom Buat Akun Baru.

- Ketuk pada kolom No Telepon, tambahkan nomor HP di kolom tersedia, ketuk menu Berikutnya.

- Buka dan klik kode akses yang dikirim Instagram ke nomor Anda via SMS.

- Masukkan 6 digit kode akses untuk konfirmasi pendaftaran akun, pilih Berikutnya.

- Akan muncul kolom nama Instagram dan sandi. 

- Tambahkan nama lengkap / display name dan kata sandi (password). Klik Berikutnya.

- Masukkan nama pengguna (username) (kombinasi angka, huruf kecil titik dan tanpa spasi) pada kolom tersedia, klik Berikutnya. 

- Akan muncul beberapa instruksi tambahan, silahkan ikuti atau bisa skip dengan cara klik Lewati.

- Hingga muncul tampilan “Selamat datang di Instagram” tandanya pendaftaran akun sudah berhasil. 

- Silahkan lengkapi profil Instagram dan tambah teman melalui Sinkronisasi Kontak atau Facebook. 

- Selesai. Akun Anda sudah siap digunakan.

3. Daftar Akun IG dengan Akun Facebook

Facebook.

Photo :
  • pixabay

Cara membuat akun Instagra selanjutnya bisa dengan menggunakan akun Facebook.. Apabila Anda punya akun Facebook yang aktif dan bisa diakses, ada alternatif lain untuk daftar akun Instagram. Yaitu melakukan login dengan akun Facebook. Caranya cukup mudah dan praktis.

Dengan cara tersebut, Anda bisa daftar akun Instagram baru tanpa email dan no HP.Tutorial membuat akun IG dengan Facebook di HP android/iPhone seperti yang ada berikut ini.

Langkah-langkah:

- Unduh dan install aplikasi Instagram di Google Play (android) atau App Store (iPhone).

- Setelah proses instalasi selesai, klik dan buka aplikasi.

- Klik pilihan Masuk dengan Facebook untuk daftar otomatis melalui akun Facebook. 

- Lakukan login Facebook untuk menyelesaikan pendaftaran. 

Nah jika dari Anda yang ingin membuat akun bisnis, caranya pun tidak ada bedanya. Hanya saja untuk akun bisnis nama tampilan silahkan disesuaikan dengan nama bisnis. Anda juga bisa menambahkan deskripsi khusus di profil serta pengaturan.

Untuk membuat akun dalam Bahasa Inggris, Anda bisa ubah pengaturan Bahasa Instagram, ke dalam bahasa Inggris atau bahasa apa saja yang diinginkan. 

4. Cara Tambah Akun Instagram Baru

Ilustrasi fitur Instagram.

Photo :
  • U-Report

Nah enaknya di Instagram, pengguna bisa menambah akun Instagram baru atau lainnya. Jadi pengguna bisa memiliki lebih dari satu akun Instagram. Anda bisa menambahkan akun di dalam satu perangkat yang sama. Bagaimana cara membuat akun Instagram kedua di dalam satu hp yang sama?

Langkah-langkah:

- Buka akun Instagram, tekan tombol Profil di kanan bawah agak lama hingga muncul tombol Tambahkan Akun. 

- Atau klik Profil > Menu > Pengaturan > Tambah Akun. 

- Klik pilihan +Tambahkan Akun > Buat Akun Baru. 

- Masukkan Nama Pengguna / Username > Selanjutnya.

- Masukkan Kata Sandi yang kuat > Selanjutnya. 

- Klik Selesaikan Pendaftaran.

- Atau klik Tambahkan Telepon atau Email Baru untuk menambah informasi baru pada akun. 

Ikuti instruksi yang diminta hingga Anda masuk ke halaman beranda atau profil Instagram. Dan selanjutnya Anda bisa langsung menggunakan Instagram. Namun, sampai tahap ini akun Instagram private belum lengkap. Anda bisa melanjutkan Edit Profil, kemudian ikuti teman atau tambahkan berbagai informasi sesuai kebutuhan. 

Cara Membuat Akun Instagram dari Laptop

Ilustrasi laptop.

Photo :
  • Pixabay

Nah cara membuat akun Instagram selanjutnya bisa melalui laptop/PC. Berbeda dengan membuat akun Instagram melalui HP yang mengharuskan kamu mengunduh terlebih dahulu aplikasi Instagram. Ketika menggunakan PC/laptop, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi tersebut.

Daripada penasaran, simak langsung berikut ini langkah-langkahnya.

Langkah-langkahnya:

- Buka aplikasi browser dan ketik instagram.com.

- Apabila sudah muncul halaman utama, ‘Klik Daftar’, dan masukkan alamat email.

- Lalu buat nama pengguna dan kata sandi atau klik ‘Login dengan Facebook’ untuk mendaftar menggunakan akun Facebook.

- Jika mendaftar dengan email, klik ‘Daftar’.

- Namun jika hendak mendaftar menggunakan Facebook, kamu akan diminta untuk login ke akun Facebook apabila telah logout.

- Jika mendaftar Instagram menggunakan email, pastikan email yang dimasukkan benar.

Jangan lupa untuk mencatat kata sandi akun Instagram kamu.Apabila kamu lupa dengan kata sandinya, kamu bisa mengaksesnya melalui email untuk kembali ke akun Instagram dan membuat password baru.

Sebagai catatan, pastikan email yang digunakan untuk daftar IG adalah email aktif yang bisa Anda akses. Karena nantinya akan ada kode verifikasi yang dikirim ke email tersebut.

Kode verifikasi tersebut merupakan syarat utama untuk melakukan pendaftaran akun Instagram. Apakah sampai tahap ini apakah masih ada yang ingin ditanyakan? Beberapa dari Anda mungkin masih dibuat bingung bagaimana cara membuat akun Instagram untuk jualan.

Sekali lagi, caranya sama saja. Bedanya, para pengguna hanya perlu melakukan perubahan atau pembaruan pada profil dan pengaturan Instagram saja. 

 

 

 

 

Ilustrasi idol K-Pop

Berapa Banyak Uang yang Didapat Para Idol dari Aplikasi Bubble?

Penggemar K-Pop memperkirakan seorang artis mungkin mendapatkan sekitar $0,22 USD (Rp3.500) hingga $0,44 USD (Rp7.000) per bulan dari setiap pengguna berlangganan Bubble.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024