Komunitas Jadi Perhatian WhatsApp

WhatsApp.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru berupa tab untuk komunitas bernama Community di aplikasi pesan instan tersebut.

Trik Segel Pesan WhatsApp Tanpa Blokir, yang Lagi Marahan sama Pacar Harus Baca

Laman WABetaInfo, seperti dikutip Minggu, 6 Maret 2022, melihat tab Community di aplikasi WhatsApp versi beta 2.22.6.9 untuk Android.

Berdasarkan temuan mereka, tab Community ini berada di paling kiri, menggantikan tab untuk kamera.

Korlantas Belum Yakin Surat Tilang via WhatsApp Aman

Community Home akan berisi daftar komunitas yang diikuti pengguna. Komunitas di aplikasi WhatsApp berisi sejumlah grup. Admin grup WhatsApp, ketika fitur ini hadir, akan bisa menambahkan grup obrolan ke Community.

Selain tab untuk Community, WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur baru untuk merekam pesan suara, ditemukan di aplikasi versi beta Android 2.22.6.7.

Korlantas Polri Setop Sementara Kirim Surat Tilang via WhatsApp, Ini Alasannya

WhatsApp merancang tombol jeda (pause), tidak hanya setop, untuk merekam pesan suara. Tombol jeda berfungsi untuk berhenti sebentar ketika sedang merekam pesan suara, setelah itu pengguna bisa melanjutkan merekam lagi.

Fitur jeda merekam suara sudah ada di WhatsApp versi desktop dan iOS, namun, belum ada di Android. Fitur-fitur baru ini masih dalam tahap pengembangan, mungkin akan dirilis ketika WhatsApp memperbarui aplikasi pesan instan tersebut.

Sebelumnya, WhatsApp kabarnya sedang menyiapkan kontrol yang lebih baik untuk para pengguna Android dalam hal perekaman pesan suara agar lebih nyaman digunakan.

Jika pengguna ingin mengirim pesan suara dan melakukan kesalahan, maka pengguna harus mengulang pesan tersebut dari awal dan membuang pesan yang gagal.

Namun dengan pembaruan lewat kontrol yang lebih baik, kini pengguna Android bisa menjeda pesan suara dengan "pause" dan melanjutkan rekamannya agar pesan suara yang perlu dijeda tidak perlu dihapus atau diulang dari awal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya