3 Teknologi Diklaim Bisa Jaga Kualitas Pangan hingga Antibakteri

Ilustrasi bakteri.
Sumber :
  • Pixabay/qimono

VIVA – Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan yang ditunjang melalui solusi hidup sehat, baik dari segi gaya hidup maupun alat penunjang kesehatan.

Coldspace Hadirkan Teknologi Hybrid Cold Fulfillment Warehouse Pertama di Indonesia

Fakta ini membuat PT Panasonic Gobel Indonesia mengembangkan tiga teknologi yang dibenamkan ke dalam lini produknya untuk menunjang gaya hidup sehat masyarakat.

Pertama adalah teknologi Prime Fresh yang mampu menjaga kualitas pangan agar tetap sehat dan bergizi.

Perusahaan Ini Berani Mengubah Model Teknologi

Prime Fresh merupakan teknologi yang menjaga suhu kompartemen kulkas pada minus 3 derajat Celcius, sehingga daging tetap segar sampai tujuh hari dengan soft freezing.

Kompartemen mampu menjaga suhu ideal lemari es sehingga kesegaran, gizi, nutrisi, serta cita rasa makanan dapat dipertahankan.

Keajaiban Teknologi! LVAD Selamatkan Nyawa Penderita Gagal Jantung yang Hampir Putus Asa

Teknologi Prime Fresh juga mampu membuat pengguna tidak perlu menunggu waktu lama untuk mencairkan makanan karena makanan hanya membeku lembut.

Kedua yaitu teknologi Econavi Inverter, di mana serangkaian lemari es produk Panasonic mampu menghemat penggunaan listrik hingga 50 persen dan tetap berfungsi dengan baik pada tegangan rendah hingga 140 volt.

Selain itu, yang ketiga, yakni terdapat fitur AG Clean yang memiliki efek antibakteri dan menghilangkan bau tidak sedap.

Direktur Utama Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa mengatakan selalu berupaya untuk memberikan solusi akan kebutuhan peralatan rumah tangga terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Tidak hanya kualitas dan teknologi prima, tetapi juga kami terus berusaha menghasilkan produk yang memiliki kebermanfaatan bagi masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik," kata dia, Kamis, 7 April 2022.

Nah, teknologi Prime Fresh ini tertanam pada lemari es terbaru model NR-BB251Q-P & NR-BB271Q-P (dengan PrimeFresh dan Econavi Inverter) dan NR-BB270V-H & NR-BB250V-H (dengan teknologi Econavi Inverter).

Nakagawa menjelaskan peluncuran empat tipe lemari es terbaru ini menjadi menjadi jawaban terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia akan peralatan rumah tangga yang tidak hanya canggih, namun juga mendukung gaya hidup dan kesehatan dari penggunanya. Lemari es terbaru ini mulai dipasarkan pada April 2022 dengan harga Rp5 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya