Menembus Asia Tenggara Lewat Platform Digital, Dimulai dari Indonesia

Ilustrasi menggunakan platform digital.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Di era digitalisasi yang serba cepat semakin banyak merek indie yang berkesempatan untuk berkembang dengan menjadikan parfum sebagai penentu penting dalam industri rumah dan kecantikan.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

Ini satu di antara sekian banyak pembeda utama saat menyampaikan manfaat dan fungsi produk, terutama bagi pengusaha yang sedang naik daun. Nah, kustomisasi parfum merupakan salah satu bagian untuk membangun keberhasilan merek.

Belakangan industri parfum di Indonesia perlahan semakin berkembang. Hal itu terlihat dengan makin banyaknya merek parfum lokal yang bermunculan.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Berkat kemajuan teknologi, kini para pengusaha dan pemilik merek parfum bisa mengembangkan wewangian dengan aroma yang mereka inginkan.

Firmenich misalnya, perusahaan swasta yang berkecimpung dalam industri parfum dan taste, meluncurkan platform digital AromaMIX, yang menyajikan solusi desain parfum terpadu bagi para pengusaha dan pemilik merek.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Platform digital AromaMIX menawarkan pilihan unik berupa kelompok aroma dan indra penciuman yang dapat dengan mudah dicampur oleh pelanggan untuk menciptakan parfum yang khas, sesuai dengan karakter dan posisi merek mereka.

Peluncuran platform digital ini merupakan yang pertama di industri parfum, dan secara eksklusif, melayani Asia Tenggara yang dimulai dari Indonesia.

"Kami fokus pada transformasi model bisnis dengan memanfaatkan platform digital dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk meningkatkan kreasi, layanan pelanggan, dan inovasi dalam melayani berbagai segmen pelanggan," kata Presiden for Perfumery, Ilaria Resta, Rabu, 8 Juni 2022.

Menurut dia, platform barunya ini akan memandu pengusaha muda dan merek niche di pasar Asia Tenggara yang sedang berkembang untuk bersama-sama menciptakan dan memilih parfum terbaik sesuai kebutuhan.

Selain itu, AromaMIX akan memudahkan Perfumery mengirimkan sampel dan pesanan ke pelanggan dalam waktu singkat, yang secara signifikan meningkatkan kecepatan dan keberhasilan menembus pasar.

Platform digital AromaMIX menawarkan apa yang diminta para pelanggan untuk menciptakan keunikan dan memenangkan hati konsumen, yaitu fleksibilitas dan kombinasi parfum tanpa batas.

Dengan proses pengiriman sampel dan pesanan parfum yang kian cepat dan mudah, AromaMIX secara signifikan mengurangi waktu yang diperlukan untuk menghadirkan parfum, mulai dari konsep hingga siap dipasarkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya