Telkomsel Kerahkan 'Pasukan' di Ajang G20 Indonesia

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA Tekno – G20 adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa. Indonesia pertama kali telah ditunjuk sebagai Presidensi G20 yang akan digelar melalui Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Nusa Dua, Bali pada November 2022.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Salah satu BUMN, Telkomsel, memastikan kesiapan akses jaringan broadband berteknologi terdepan untuk mendukung rangkaian kegiatan G20 Indonesia yang akan diikuti 21 ribu perwakilan delegasi.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam memastikan kesiapan infrastruktur termasuk kapasitas dan kualitas jaringan broadband guna terpenuhinya kenyamanan akses konektivitas digital seluruh delegasi selama mengikuti rangkaian kegiatan G20 Indonesia yang dilaksanakan sejak Maret hingga November 2022.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Menurutnya, kegiatan G20 kali ini merupakan tonggak sejarah bangsa yang sekaligus jadi momen untuk menunjukkan komitmen kebangkitan bangsa Indonesia khususnya, dan dunia pascamasa pandemi COVID-19 yang selama dua tahun terakhir cukup menantang.

Hendri merinci, untuk dukungan akses jaringan broadband, operator telekomunikasi pelat merah ini sudah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan lebih dari 35 ribu BTS broadband, termasuk tambahan 190 BTS 5G dan mengoperasikan 11 Compact Mobile BTS (COMBAT) di sejumlah wilayah yang menggelar kegiatan G20 Indonesia.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Selain itu, Telkomsel bersama sejumlah pelaku bisnis di sektor digital juga akan terlibat secara langsung mendukung rangkaian kegiatan DEWG G20 yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (20-23 Juli 2022) dan Nusa Dua, Bali (29-30 Agustus 2022).

"Dukungan termasuk memfasilitasi penyediaan kapasitas dan kualitas jaringan akses broadband di kapal delegasi pada meeting 2nd Sherpa DEWG G20 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur," kata dia, dalam konferensi pers virtual, Rabu, 20 Juli 2022.

Sementara, untuk pelaksanaan DEWG G20 di Nusa Dua, Bali, Hendri menuturkan bahwa Telkomsel akan menggelar showcase pemanfaatan teknologi jaringan 5G, terutama dalam mendukung revolusi industri 4.0 serta tiga isu prioritas DEWG G20 yang mencakup konektivitas digital dan pemulihan pascapandemi COVID-19, literasi digital dan keterampilan digital, serta arus data lintas batas negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya