Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

ilustrasi driver ojek online.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA Tekno – Mitra pengemudi ojek online atau driver ojol bisa ikut mudik Lebaran gratis. Tidak hanya itu, pedagang pasar, office boy (OB), hingga sekuriti juga mengalami hal yang sama.

Ojol di Medan Borong Martabak yang Viral usai Berseteru dengan Petugas Dishub

Mereka adalah bagian dari 1.100 pemudik yang diberangkatkan secara gratis melalui Program Mudik Hepi Telkomsel Poin 2024.

Ada enam kota tujuan mudik dengan pemberangkatan menggunakan moda transportasi bus, yakni Lampung, Palembang, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Telkomsel Memilih Aifarm dan Smartcoop

Lalu, untuk perjalanan menggunakan kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, dan Batam ke Tanjungpriok.

"Total pemudik yang diberangkatkan pada tahun ini sebanyak 1.100 orang, di mana penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal seperti pedagang pasar, mitra pengemudi (driver) ojek online (ojek online), office boy (OB), petugas keamanan, serta masyarakat lain yang membutuhkan," kata Direktur Pemasaran Telkomsel, Derrick Heng.

Pengakuan Ojol Curi Velg-Ban di ITC Cempaka Mas, 62 Kolonel TNI Pecah Bintang

Menurutnya, Program Mudik Hepi Telkomsel Poin 2024 mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome untuk berpartisipasi aktif dalam program social movement melalui penukarkan Telkomsel Poin yang dimiliki untuk dijadikan tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya para pekerja sektor informal.

"Program ini terinspirasi dari semangat gotong royong bangsa Indonesia. Kami sangat mengapresiasi para pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome yang telah berpartisipasi mendonasikan Telkomsel Poin yang dimiliki, sehingga masyarakat yang menerima manfaat ini dapat mudik sekaligus merayakan Idul Fitri dengan penuh makna dan sukacita di kampung halaman," jelas Heng.

Pelanggan Telkomsel dan IndiHome yang mengikuti program Mudik Hepi Telkomsel Poin dapat menukarkan 5 Telkomsel Poin yang setara dengan donasi Rp500 melalui aplikasi MyTelkomsel.

Poin yang telah ditukarkan pelanggan akan dikumpulkan menjadi donasi satu tiket mudik gratis bagi para pekerja sektor informal yang membutuhkan dengan menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut.

Telkomsel juga bekerja sama dengan BenihBaik sebagai platform crowdfunding asal Indonesia dan menjadi platform untuk menerima serta menyalurkan donasi yang dikirimkan para pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seluruh pemudik yang menggunakan bus diberangkatkan serentak dari Jakarta ke kota tujuan mudiknya pada 5 April 2024. Sedangkan, pemudik yang menggunakan kapal laut akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal Kapal Pelni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya