Warna Ini Bikin Ruangan Terasa Menyatu dengan Alam

Warna akuatik atau biru bahari.
Sumber :
  • Washington University in St. Louis

VIVA Tekno – Kata 'inovasi' atau ide baru sering digembar-gemborkan sebagai salah satu selling point atau nilai jual kepada masyarakat dan investor lantaran diklaim bisa mengubah dunia. Benarkah demikian?

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI online, inovasi artinya penemuan atau sesuatu yang baru, yang berbeda dari yang sudah ada. Inovasi dapat berwujud bisa dalam berbagai bentuk, seperti ide/gagasan, metode, atau alat.

Dalam konteks bisnis, inovasi adalah kemampuan untuk menyusun, mengembangkan, menyampaikan, mengukur kinerja produk, layanan, proses, dan model bisnis baru untuk pelanggan.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Tentunya, pada konteks ini, inovasi adalah barang/hal yang dijual oleh bisnis, karena inovasi tersebut adalah keunggulan produk yang ditawarkan oleh bisnis dan tidak dimiliki oleh pesaing.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Inovasi.

Photo :
  • SmallBusiness.co.uk

Inovasi.

Photo :
Inovasi menjadi jargon Nippon Paint dalam menciptakan tren warna dinding bangunan karena memiliki pengaruh besar pada efek psikologi. Kali ini, produsen cat asal Jepang itu mengusung warna dengan nuansa alam yang terinspirasi dari unsur tanah, air, langit, dan tumbuhan.

Warna-warna alam banyak disukai karena mampu memberikan ketenangan, keseimbangan, dan kesederhanaan yang tetap elegan. Salah satunya biru bahari. Warna hijau kebiruan ini terinspirasi dari keindahan alam laut yang memberikan suasana pembaharuan dan penyegaran.

Menggunakan warna tersebut diyakini membuat ruangan terasa seperti menyatu dengan alam, memberikan suasana yang menenangkan dan menghidupkan kembali semangat untuk terus bergerak maju.

Ilustrasi platform/aplikasi.

Photo :
  • Dok. Istimewa

Ilustrasi platform/aplikasi.

Photo :
Tidak hanya memanjakan konsumen dengan warna-warna yang memikat, Nippon Paint juga menggelar mudik bareng seribu mitra tukang dan mandor bangunan. Tahun ini, mereka akan pulang kampung dengan menggunakan Kereta Api Kelas Eksekutif berkolaborasi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Ada lima Kereta Api Kelas Eksekutif yang disediakan, yaitu Argo Dwipangga, Taksaka, Brawijaya, Bima, serta Pandalungan. Mudik bareng yang digelar pada 6-7 April 2024 ini berangkat dari Stasiun Gambir menuju kota-kota di Jawa Barat (Indramayu, Cirebon), Jawa Tengah (Purwokerto, Kroya, Kebumen), Yogyakarta, hingga Jawa Timur (Surabaya, Blitar, Malang).

"Kami berharap para mitra tukang dan mandor bangunan beserta keluarganya dapat merasakan pengalaman mudik bareng yang aman, nyaman, dan juga menyenangkan. Mereka juga yang selama ini sudah banyak berkontribusi terhadap keberlangsungan bisnis kami di Indonesia," kata General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Mark Liew.

PT Kereta Api Indonesia

Photo :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya