WhatsApp Mengembangkan Mode Siluman

WhatsApp.
WhatsApp.
Sumber :
  • Operation Eagle

VIVA Tekno – Aplikasi pesan instan WhatsApp sedang mengerjakan 'mode siluman licik' yang memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi tanpa terlihat.

Fitur ini memungkinkan pengguna menyembunyikan status online dari teman WhatsApp menjadi salah satu fitur yang sangat dinanti-nantikan.

Detektif WABetaInfo telah menemukan mode siluman yang sedang dalam pengembangan dan berpotensi rilis dalam hitungan minggu.

Saat ini yang dapat Anda lakukan di WhatsApp untuk menyembunyikan aktivitas adalah menyembunyikan status Last Seen saja.

Ini berarti orang lain tidak dapat melihat kapan pengguna terakhir kali menggunakan aplikasi. Pengguna juga bisa mematikan Read Receipts agar pengirim pesan tidak tahu jika penerima sudah membaca pesan.

Anak usaha Meta ini telah dikritik di masa lalu karena tidak mengizinkan pengguna menyembunyikan status online di aplikasi, menurut situs The Sun, Rabu, 27 Juli 2022.

"Mungkin ada alasan berbeda mengapa orang ingin menggunakan WhatsApp dalam mode siluman. Beberapa pengguna ingin menggunakan WhatsApp tanpa diganggu oleh orang lain," tulis WABetaInfo.

Fitur baru ini akan tersedia di Settings > Privacy > Last Seen & Online. Sayangnya tidak ada tanggal rilis resmi dari fitur baru ini.

Itu bahkan belum masuk dalam pengujian beta sehingga bisa memakan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan untuk diluncurkan ke masyarakat umum.