Menteri Komunikasi Malaysia dan Menkominfo Sudah Bertemu 3 Kali

Pertemuan Menkominfo Johnny G Plate dan Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Tan Sri Annuar Musa.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate bersama Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Tan Sri Annuar Musa mendiskusikan soal infrastruktur hingga tata kelola ruang digital bersama.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

"Kami berdiskusi soal hal yang berkaitan dengan hampir keseluruhan pekerjaan digital, mulai dari infrastruktur digital dari hulu ke hilir, dan tata kelola ruang digital," kata Menkominfo dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat, 19 Agustus 2022.

Ia juga mengaku sama-sama memiliki pemahaman yang sama yang berkaitan dengan menjaga ruang digital, baik ruang digital Indonesia, Malaysia, dan ASEAN agar selalu bersih dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, Malaysia, dan juga ASEAN

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Pertemuan Menteri Kominfo Johnny Plate dan Menteri Malaysia Tan Sri Annuar Musa

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

"Indonesia dan Malaysia saling beri dukungan, bergandengan tangan dengan negara ASEAN lain yang berhubungan dengan posisi penting di lembaga-lembaga internasional seperti International Telecommunication Union (ITU)," tutur Johnny G Plate.

Pada kesempatan yang sama, Tan Sri Annuar Musa, menyebut bahwa ini menjadi pertemuan ketiga kalinya dengan Menkominfo dalam waktu enam bulan, di mana hal tersebut menandakan hubungan yang begitu erat antara kedua negara, khususnya di bidang telekomunikasi.

"Saya mendapati setiap pertemuan dengan Johnny, kita dapat bersama-sama berkongsi (berbagi) pengalaman yang sangat berguna dan banyak perkara-perkara yang bukan saja kebersamaan tapi mempunyai tujuan yang sama,” papar dia

Pertemuan Menteri Kominfo Johnny Plate dan Menteri Malaysia Tan Sri Annuar Musa

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Musa melanjutkan antara dirinya dan Menkominfo Johnny G Plate sepakat untuk saling mendorong satu sama lain dan membantu mendapat dukungan daripada negara di luar ASEAN.

"Dalam kata lain pertemuan sangat besar maknanya dan saya melihat ruang untuk terus kerja sama, bukan hanya soal pengalaman bagaimana masing-masing negara menangani masalah penyediaan infrastruktur telekomunikasi dan penggunaan teknologi, tapi juga pengurusan ruang digital secara keseluruhan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya