Epson Fokus Bantu Pendidikan Masyarakat Indonesia Timur

Muto Yusuke Gives the Projector to Teacher in PAUD Permata Bunda
Sumber :
  • Arianti Widya's

VIVA Tekno – Dalam acara kunjungan Epson Indonesia dan WWF Indonesia ke Desa Marisa, Pulau Kangge, Kabupaten Alor. Epson berikan bantuan pendidikan berupa sebuah proyektor untuk PAUD Permata Bunda pada 26 Agustus 2022. Untuk saat ini, Epson fokuskan bantuan pendidikan untuk masyarakat Indonesia Timur.

Meningkatkan Literasi Digital di Wilayah Timur, Langkah Menuju Pendidikan Merata

Hal itu disampaikan oleh Head of Marcomm and PR, Nolly Dhanurendra mewakili Managing Director PT Epson Indonesia, Muto Yusuke.

Menurut Nolly Dhanurendra, Epson sedang fokuskan bantuan pendidikan untuk wilayah Indonesia Timur. Hal ini sejalan dengan Kerja sama Epson dengan WWF untuk perbaikan terumbu karang dengan sistem Rockpile di Pulau Kangge.

Metode Belajar Mengajar Harus Menyesuaikan Perkembangan Zaman

“Tahun ini kami mengarah ke wilayah timur Indonesia. Jadi, Kangge dan Alor adalah salah satu targetnya. Tujuannya untuk meningkatkan taraf pendidikan, terutama di daerah-daerah yang kurang mampu untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Nolly Dhanurendra, dikutip Sabtu 27 Agustus 2022.

PAUD Permata Bunda, Marisa Village, Kangge Island

Photo :
  • Arianti Widya
Bentuk Nilai Moral dan Budi Pekerti, Kepala Sekolah dan Guru Binaan Ikut Seminar Motivasi

Melalui kerja sama Epson dan WWF, tidak hanya untuk membentuk ekowisata di Desa Marisa, Pulau Kangge, tetapi WWF juga membantu untuk mencarikan tempat di mana Epson dapat melanjutkan kegiatan Coorporate Social Responsibility.

“Kalau kita lihat, mungkin sekarang tingkat pendidikannya sekarang membutuhkan teknologi. Sekarang, kami bekerja sama dengan WWF. Sekarang WWF membantu kami menentukan (desa atau tempat) mana yang lebih membutuhkan.” Nolly Dhanurendra menambahkan.

Epson telah melakukan bantuan pendidikan ini selama beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, Epson memberikan bantuan berupa printer di Pulau Buaya yang masih bagian dari kepulauan Alor. Epson menargetkan donasi ini dimulai dari PAUD hingga perguruan tinggi.

“Sebelum memberikan donasi, kita melakukan survei, kira-kira apa yang lebih dibutuhkan di sekolah ini. Misal butuh printer, ya kita kasih printer. Kalau di PAUD Permata Bunda, Desa Marisa ini ternyata lebih membutuhkan proyektor, ya kita kasih proyektor,” kata Nolly. 

Salah satu guru PAUD Permata Bunda, Ibu Daimah mengucapkan terima kasih atas perhatian Epson dan WWF dalam memberikan donasi ini.

“Anak-anak dapat menyaksikan film dan saya dapat memberikan pengalaman melalui proyektor ini” ujar Ibu Daimah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya