Jeff Bezos Bukan Lagi Orang Terkaya Nomor 2 di Dunia

Jeff Bezos.
Sumber :
  • Avaaz

VIVA Tekno – Miliarder India, Gautam Adani menjadi orang terkaya kedua di dunia, menggulingkan pendiri Amazon Jeff Bezos yang sebelumnya ada di posisi tersebut. Tahun lalu gelar orang terkaya di dunia direbut oleh Elon Musk, menggulingkan Bezos yang sebelumnya duduk di puncak.

Pendiri ChatGPT Sam Altman Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Terlempar

Ketua Adani Group India itu berusia 60 tahun. Bisnisnya mencakup dalam produksi batu bara, infrastruktur dan pembangkit listrik termal. Dia memiliki kekayaan bersih real-time sebesar US$155,5 miliar.

Adani menjadi salah satu pengusaha Asia pertama yang menempati peringkat di antara tiga miliarder teratas secara global. Taipan India itu secara mengesankan naik peringkat tahun ini dengan kecepatan yang sangat tinggi karena sejak memulainya dia langsung menduduki posisi di nomor 14.

Gawat! Elon Musk Ngobat

Dia juga dilaporkan memiliki operator pelabuhan swasta terbesar di negara itu dengan rencana untuk memperluas operasi bandara mereka yang sedang berkembang.

Elon Musk Copot Status Orang Terkaya di Dunia Gegara Saham Anjlok, Ini Penggantinya

Gautam Adani

Photo :
  • Mint

Kabar ini menguntungkan Adani karena saham Adani Enterprises Ltd memecahkan rekor pada minggu ini. Beberapa perusahaannya juga telah meningkat lebih dari 1.000 persen sejak 2020, melansir dari situs Independent, Selasa, 20 September 2022.

Bezos kesulitan untuk kembali ke gelar lama sebagai orang terkaya karena kekayaan bersihnya turun menjadi US$145,8 miliar pada Jumat kemarin di New York setelah aksi jual teknologi baru.

Gelar untuk orang terkaya kedua dapat diraih olehnya jika sebagian besar kekayaan bersihnya terkait dengan saham Amazon.com Inc karena perusahaan telah jatuh lebih dari 26 persen pada tahun ini.

Pendakian Adani ke peringkat teratas dunia dimulai pada bulan Februari 2022 ketika ia dilaporkan sebagai orang terkaya di Asia, mengambil gelar yang sebelumnya dipegang oleh Mukesh Ambani dari India.

Dia kemudian bergabung dengan klub pengusaha elit kecil pada bulan April yang kekayaan bersihnya diklasifikasikan sebagai centibillionaire dan kemudian melampaui pendiri Microsoft Bill Gates serta Bernard Arnault dari Prancis selama musim panas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya