Kata 'Healing' Meningkat 500 Persen di Google Search 2022

Logo Google.
Sumber :
  • dw

VIVA Tekno – Kata “healing” mengalami peningkatan sekitar 500 persen dalam mesin pencarian Google pada tahun 2022. Healing menjadi konsep baru perihal travel di Indonesia.

“Kata healing naik sekitar 500 persen di tahun 2022” ujar Vania anindiar, Indusrty Analyst, Google Indonesia, di Google Meet, Senin, 26 September 2022.

Kemudian, apabila diperbandingkan dengan tahun 2021, pemaknaan “healing” pun turut bergeser, pencarian terpopuler pada tahun 2021 mayoritas dipenuhi dengan “self healing, healing artinya, dan trauma healing”.

Google Launches No-cost AI Training Course for Teachers

Sementara pada tahun 2022, pencarian healing sendiri lebih merujuk kepada healing dalam arti travelling.

Misal, tempat healing, healing di Bandung, liburan healing, healing di Bogor, dan lain-lain, menjadi contoh penggunaan kata healing dalam mesin pencarian Google pada tahun 2022.

Google Cari Alternatif Pengganti Password

“Tahun 2022 top searches yg mengandung (kata) healing itu jelas banget maksudnya travelling, jadi beda banget sama 2021” ujar dia.

Bertalian dengan semakin maraknya kata kunci pencarian “healing” tersebut, tujuan wisata yang terpencil dan sepi seperti desa wisata menjadi semakin banyak diminati.

Kendati begitu, karena alasan keamanan, Google sendiri tidak mengetahui secara pasti perihal demografi penggunanya yang melakukan pencarian kata “healing”.

Selain itu, tren pencarian kata healing tersebut juga masih terbatas di Indonesia saja, dan masih belum merambah hingga ke luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya