5 Gamers Terkaya di Dunia Tahun 2022, No 1 Memiliki Kekayaan Rp844 Miliar

YouTuber PewDiePie.
Sumber :

VIVA Tekno - Gamers terkaya di dunia, bermain game merupakan sesuatu yang menyenangkan, namun siapa sangka bermain game sekarang bisa menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

WAML Gelar Kongres ke-28 di Batam, Sejumlah Isu Akan Dibahas

Dengan perkembangan teknologi saat ini, banyak gamers yang mendapatkan banyak uang, dari mulai masuk tim Esports atau live streaming di Youtube atau Channel-channel live streaming lainnya. Hal inilah yang membuat beberapa orang tertarik beralih profesi menjadi gamers, pasalnya pendapatan dari bermain game cukup menggiurkan.

Berikut beberapa gamers terkaya di dunia, seperti dilansir Rnn.ng, sebagai berikut:

Terpilih Kembali Jadi Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Palestina, Fadli Zon: Ini Tugas Mulia

Yuu Scroll ke Bawah!!

1. PewDiePie - Felix Kjellberg

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

YouTuber PewDiePie.

Photo :

Gamers terkaya di dunia adalah PewDiePie, hal ini menurut Celebrity Net Worth. Ia memiliki kekayaan bersih sebesar 55 juta dolar atau setara dengan Rp844 miliar. Selain itu, PewDiePie memiliki pengikut di Channel Youtubenya sebanyak 108 juta, menjadikan Channel terbanyak untuk konten game.

2. Ninja - Tyler Blevins

Gamer Tyler Blevins alias Ninja

Photo :
  • Instagram/@ninja

Ninja atau yang memiliki nama lengkap Tyler Blevins memiliki kekayaan bersih sekitar 40 juta dolar atau setara dengan Rp614 miliar. Ninja termasuk gamers terkaya kedua menurut Celebrity Net Worth.

Ninja menghasilkan pundi-pundi uangnya sebagian besar dari streaming dibandingkan dengan turnamen. Ia telah memiliki pengikut sekitar 23 juta di channel Youtubenya. Game yang dimainkan begitu banyak dari mulai Fortnite hingga PlayerUnknown's Battlegrounds.

3. Markiplier - Mark Fischbach

Mark Fischbach memiliki kekayaan bersih dari bermain game sekitar 35 juta dolar atau setara dengan Rp537 miliar. Dia juga dikenal sebagai Youtuber gamers dengan memiliki pengikut sekitar 25 juta.

Mark Fischbach memainkan beberapa game seperti Amnesia: The Dark Descent, Garry's Mod dan Five Nights at Freddy's Serius. Sementara penghasilan dari keseluruhan Youtubenya sekitar 14 juta dolar atau setara dengan Rp215 miliar.

4. DanTDM - Daniel Middleton

Daniel Middleton juga merupakan salah satu gamer terkaya di dunia dan memiliki kekayaan bersih sebesar 35 Juta dolar atau setara dengan Rp537 miliar. Selain itu, Daniel Middleton memiliki pengikut di Channel Youtubenya sekitar 16 juta. Pada tahun 2017, ia pernah mendapatkan banyakan paling tinggi di dunia dengan total pendapatannya sekitar 16,5 juta dolar atau setara dengan Rp245 miliar.

5. Preston Blaine Arsement

Gamers terkaya di dunia lainya yaitu Preston Blaine Arsement. Preston menghasilkan sebagian besar uangnya dari saluran YouTube utamanya. Ia memiliki kekayaan bersih sekitar 14 juta dolar atau setara dengan Rp307 miliar. Selain itu, ia juga memiliki pengikut di Channel Youtubenya sekitar 12 juta.

Sebagian besar berkat Minecraft dan konten terkait video game lainnya, Preston telah berkembang menjadi salah satu bintang media sosial dengan bayaran tertinggi di dunia. Dia menjalankan server Minecraft yang dapat diakses oleh pelanggan dengan biaya tertentu. Selain itu, pengguna dapat membeli goop virtual dalam game.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya