Atas Nama Keamanan, Chrome Tidak Lagi Pakai Windows 7

Google Chrome.
Sumber :
  • Google

VIVA Tekno – Google akan merilis versi final Chrome untuk Windows 7 dan Windows 8.1 sekitar tahun depan. Chrome 110, yang secara tentatif dijadwalkan dirilis pada 7 Februari 2023 akan menjadi versi terakhir yang mendukung dua sistem operasi Microsoft yang lebih lama, menurut halaman dukungan Google.

Lupa sama Password Gmail di HP atau Laptop, Ini Solusinya

Jadi meskipun Windows 7 pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan Microsoft secara resmi mengakhiri dukungan untuk itu pada tahun 2020, data menunjukkan bahwa sistem operasi masih berjalan di banyak perangkat. 

Mengutip dari situs The Verge, Selasa, 25 Oktober 2022, jumlah itu diperkirakan mencapai 100 juta PC. Itu berarti akan ada banyak sistem operasi dan browser web yang tidak didukung, dapat menjadi risiko keamanan yang signifikan.

Hacker Tembakkan Ratusan Ribu ‘Peluru’ Setiap Hari

Chrome masih akan berfungsi setelah versi 110, tetapi tidak akan mendapatkan pembaruan di masa mendatang pada Windows 7 atau Windows 8.1. 

Meskipun Google tidak akan melakukan apa pun untuk menghentikan pengguna platform lama untuk terus menginstal dan menjalankan rilis Chrome sebelumnya, pengguna akan kehilangan peningkatan keamanan dan kegunaan penting terbaru.

Google to Stop Chrome, Calendar Working on Android Devices

Jadi jika masih menggunakan sistem yang menjalankan salah satu sistem operasi lama tersebut, disarankan untuk meningkatkan versi sesegera mungkin. 

Dengan begitu pengguna dapat menerima pembaruan keamanan untuk sistem operasi dan juga memanfaatkan fitur Chrome terbaru dan peningkatan keamanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya