24 Jam Lagi Elon Musk Tutup Kesepakatan Twitter

Logo Twitter.
Sumber :
  • theverge.com

VIVA Tekno – Elon Musk telah memberi tahu rekan investor yang berkomitmen untuk membantu mendanai akuisisi Twitter Inc senilai US$44 miliar bahwa dia berencana untuk menutup pembeliannya atas perusahaan media sosial pada Jumat, 28 Oktober 2022, menurut seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Investor ekuitas, termasuk Sequoia Capital, Binance, Qatar Investment Authority dan lainnya telah menerima dokumen yang diperlukan untuk komitmen pembiayaan dari pengacara Musk.

Langkah ini adalah tanda paling jelas bahwa Musk berencana untuk mematuhi tenggat waktu hakim pengadilan Delaware untuk menyelesaikan transaksi, menurut situs The Star, Kamis, 27 Oktober 2022.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Bank-bank yang berkomitmen untuk mendanai pembelian Musk atas Twitter telah selesai menyusun perjanjian pembiayaan utang akhir dan sedang dalam proses menandatangani dokumen yang diperlukan, masih dalam laporan yang sama.

Musk berjanji untuk menutup kesepakatan melalui panggilan konferensi video pada hari Senin dengan para bankir yang membantu mendanai kesepakatan itu.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Sementara itu Twitter menolak berkomentar. Pengacara Musk juga tidak menanggapi komentar. Saham Twitter melonjak karena laporan tersebut dan diperdagangkan naik 3 persen pada nilai US$52,95 atau Rp824 ribu di hari Selasa, lebih dekat dengan harga penawaran Musk sebesar US$54,20 atau Rp844 ribu.

Elon Musk.

Photo :
  • Getty Image

Kepala Eksekutif Tesla dan SpaceX itu telah berjanji untuk menyediakan US$46,5 miliar ekuitas dan pembiayaan utang untuk akuisisi, yang mencakup label harga US$44 miliar dan biaya penutupan.

Bank, termasuk Morgan Stanley dan Bank of America Corp telah berkomitmen untuk menyediakan US$13 miliar pembiayaan utang untuk mendukung kesepakatan.

Investor ekuitas, termasuk co-founder Oracle Corp Larry Ellison dan Pangeran Saudi Alwaleed bin Talal akan memberikan US$7,1 miliar.

Penutupan kesepakatan akan menghentikan spekulasi bahwa pengusaha itu akan meninggalkan pengambilalihan.

Musk telah menggembar-gemborkan dirinya sebagai pendukung kebebasan berbicara dan kritis terhadap pendekatan Twitter untuk memantau konten kekerasan atau kebencian, yang telah menyebabkan larangan banyak suara konservatif dari tokoh terkemuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya