Perangi Misinformasi, YouTube Bakal Berikan Lisensi ke Tenaga Kesehatan

Logo YouTube.
Sumber :
  • TechCrunch

VIVA Tekno – YouTube membuka pintu bagi para profesional perawatan kesehatan berlisensi untuk mengajukan permohonan.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Permohonan ini ditujukan agar mereka mendapatkan panel yang ditambahkan ke video mereka yang menandainya sebagai sumber informasi kesehatan yang terpercaya.

Selain itu, mereka juga dapat menambahkan video ke rak konten kesehatan, yang secara khusus mengumpulkan informasi tentang kondisi medis tertentu.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Mulai dari dokter, perawat, psikolog, terapis, dan pekerja sosial nantinya berhak untuk mendaftarkan dirinya pada fitur ini.

YouTube akan memverifikasi lisensi dari pendaftar dan mereka harus menyetujui untuk mengikuti praktik terbaik dalam berbagi informasi kesehatan yang dibuat oleh Council of Medical Specialty Societies, National Academy of Medicine, dan Organisasi Kesehatan Dunia

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

YouTube menyampaikan, pengguna yang telah mengantongi lisensi akan secara rutin dinilai ulang guna memastikan mereka masih tetap memenuhi kriteria.

Sebelumnya, hanya lembaga kesehatan publik dan rumah sakit lah yang berhak mengakses fitur ini dan dengan perluasan itu, YouTube berharap langkah ini akan memperluas jaringannya.

“Langkah baru ini akan memungkinkan kami untuk memperluas untuk memasukkan informasi berkualitas tinggi dari kelompok saluran perawatan kesehatan yang lebih luas,” ujar Global Head of Healthcare and Public Health Garth Graham, dalam blog post YouTube, Jumat, 28 Oktober 2022.

Selain itu, langkah ini juga diharapkan dapat memberikan akses yang merata atas informasi kesehatan yang terpercaya.

“akses informasi kesehatan yang setara, berdasarkan bukti, kami memiliki misi untuk Memberdayakan orang untuk menjalani kehidupan yang paling sehat, membantu mereka membuat keputusan yang tepat melalui pengetahuan, rasa memiliki, dan inspirasi,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya