Jumat Angker untuk Twitter

Elon Musk.
Sumber :
  • Salon.com

VIVA Digital – Memo internal yang dikirim ke karyawan Twitter menyatakan bahwa pemutusan hubungan kerja (PHK) di bawah manajemen baru Elon Musk akan dimulai pada Jumat pagi, 4 November waktu Amerika Serikat (AS) atau Sabtu, 5 November 2022 WIB.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Pemangkasan jumlah karyawan ini telah dikabarkan sejak sebelum pengambilalihan dengan laporan terbaru memperkirakan bahwa setengah dari 7.500 karyawan akan kehilangan pekerjaan.

Pada Kamis malam, semua karyawan menerima email yang menyatakan bahwa mereka akan diberitahu tentang status pekerjaan pada pukul 09:00 waktu setempat, menurut situs Tech Crunch, Jumat, 4 November 2022.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Setiap email akan dikirim dengan baris subjek 'Peran Anda di Twitter'. Jika seorang karyawan mempertahankan pekerjaannya, mereka akan diberi tahu melalui email kerja mereka namun jika mereka diberhentikan, akan diberi tahu melalui alamat pribadi.

“Untuk membantu memastikan keamanan setiap karyawan serta sistem Twitter dan data pelanggan, kantor kami akan ditutup sementara dan semua akses lencana akan ditangguhkan. Jika Anda berada di kantor atau dalam perjalanan ke kantor, silakan kembali ke rumah," bunyi email tersebut.

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

Email itu ditandatangani secara impersonal 'Twitter'. Menurut sebuah posting dari seorang karyawan Twitter, anggota staf telah membanjiri saluran internal Slack dengan emoji hati biru saat menunggu untuk mengetahui nasib mereka.

Elok Musk akuisisi Twitter.

Photo :
  • Tech Crunch

Tim Musk telah mencoba mengevaluasi produktivitas karyawan Twitter dengan meminta para insinyur untuk mencetak kode yang telah mereka tulis dalam 30 hingga 60 hari terakhir. Musk juga membawa insinyur Tesla untuk memeriksa kode Twitter.

Namun, tidak jelas divisi perusahaan mana yang akan terpengaruh. Di Tesla, Musk memecat seluruh tim PR beberapa tahun yang lalu. Dengan gagasan itu, kemungkinan miliarder itu akan menyingkirkan tim PR Twitter.

Kesepakatan Musk untuk membeli Twitter, termasuk membuat perusahaan mengambil utang US$13 miliar dolar dari bank mengartikan bahwa Twitter akan berutang sekitar US$1 miliar per tahun.

Ketika Musk pertama kali mengambil alih perusahaan burung biru itu, dia langsung memecat empat eksekutif kunci, CEO Parag Agrawal, CFO Ned Segal, Penasihat Umum Sean Edgett dan Kepala Kebijakan Hukum, Kepercayaan dan Keamanan Vijaya Gadde. 

Kemudian Chief Consumer Officer Twitter Sarah Personette dan Chief of People and Diversity Dalana Brand mengundurkan diri pada hari berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya