Fakta-fakta Gigi Hadid Pamit dari Twitter, gara-gara Ulah Elon Musk?

Gigi Hadid.
Sumber :
  • instagram @gigihadid

VIVA Digital – Supermodel Gigi Hadid mengumumkan dirinya tak lagi bermain media sosial Twitter. Hal tersebut ia ungkapkan melalui unggahan Instagram Story pada 4 November 2022 waktu setempat. Berikut Fakta-fakta Gigi Hadid yang menonaktifkan Twitter-nya.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Karena kepemimpinan Elon Musk

Baru-baru ini Elon Musk mengambil alih kepemimpinan Twitter. Peristiwa tersebut menimbulkan berbagai pro dan kontra lantaran Elon memberhentikan sederet pegawai dan mengklaim di Twitter pengguna ‘bebas’ berpendapat.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Bersamaan dengan postingannya, Gigi menyematkan cuitan Penasihat Hak Asasi Manusia Shannon Raj Singh tentang dirinya yang diberhentikan dari Twitter.

Twitter memecat sekitar setengah dari tenaga kerja mereka pada 4 November 2022 dengan email kepada staf menjelaskan pemutusan itu dilakukan demi ‘kesuksesan’ perusahaan.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Menjadi tempat ujaran kebencian

Gigi Hadid

Photo :
  • Instagram/gigihadid

Latar belakang Gigi menonaktifkan Twitter-nya lantaran ia merasa media sosial berlambang burung ini menjadi sarang kebencian dan kefanatikan. Ia tak ingin berada di tempat yang penuh dengan aura negatif.

“Aku menonaktifkan akun Twitter-ku hari ini. Untuk waktu yang lama, tapi terutama dengan kepemimpinan baru, Twitter menjadi tempat pembuangan kebencian dan kefanatikan dan itu bukan tempat yang aku inginkan,” tulisnya dalam keterangan unggahan. 

Minta maaf kepada para penggemar

Mantan pacar Zayn Malik ini minta maaf kepada para penggemarnya karena harus meninggalkan Twitter dan tak bisa lagi berkomunikasi dengan mereka di sana. 

“Maaf untuk para penggemarku yang aku cintai berhubungan selama satu dekade melalui Twitter. Tapi aku tidak bisa mengatakan bahwa itu tempat yang aman bagi semua orang dan juga bukan media sosial yang lebih banyak kebaikan daripada kejahatan.”

Bukan satu-satunya yang berhenti main Twitter

Gigi Hadid bukan satu-satunya publik figur yang mengucapkan selamat tinggal kepada Twitter. Dilansir dari Page Six, penyanyi Toni Braxton pun lebih dulu menjauhkan diri dari media sosial yang hadir sejak tahun 2006 ini.

“Aku terkejut dengan ‘kebebasan berbicara’ yang kulihat di platform ini sejak akuisisi. Ujaran kebencian terselubung dengan dalih ‘kebebasan berbicara’ tidak dapat diterima. Oleh karena itu aku memilih menjauh dari Twitter karena itu bukan lagi tempat yang aman bagi diriku, putra-putraku, dan lainnya,” tulis Toni pada bulan lalu.

Selain Gigi dan Toni, Shonda Rhimes, Sara Bareilles, serta Tea Loin juga mengundurkan diri dari media sosial Twitter di bulan Oktober silam. 

“Tidak mau dengan apapun yang direncanakan oleh Elon. Selamat tinggal,” tutur Shonda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya