Selain Big Bang, Ini 5 Teori Sains yang Sudah Tertulis Dalam Al Quran

Tata Surya.
  • Imperial College London

VIVA Tekno - Jauh sebelum para ilmuwan memecahkan teori saint seperti Big Bang, Al Quran telah memiliki jawaban hal tersebut.

Ketegangan Tiongkok dan Taiwan di Laut Cina, Jerman Kirim 2 Kapal Perang

Dalam Al Quran pun telah menjelaskan awal mulanya terjadinya alam sementara. Seperti dijelaskan dalam surat Al Anbiya ayat ke 30 yang artinya, "Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwa langit dan bumi keduanya dahulunya menyatu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya; dan Kami jadikan segala sesuatu yang hidup berasal dari air; maka mengapa mereka tidak beriman?"

Berikut beberapa teori sains yang sudah tertulis dalam Al Quran, dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

Benarkah Ada Plastik yang Bisa 'Bunuh Diri'

1. Evolusi Embrio

Embrio manusia berumur 5 pekan dengan ekor daging

• www.livescience.com
Foto Penampakan Hewan Laut Menyeramkan Ini Sudah Ditonton 12 Juta Kali Dalam Sehari

Sebelum ditemukan teknologi modern mengenai proses embrio, Al Quran telah jauh-jauh menjelaskan mengenai hal tersebut. Dari mulai embrio lalu janin hingga menjadi bayi. Hal tersebut telah dijelaskan dalam Al Quran surat Al Mu'minun Ayat 13-14.

"Kemudian kami menjadikannya air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian, air mani itu kami jadikan sesuatu yang melekat, lalu sesuatu yang melekat itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu kami bungkus dengan daging. Kemudian, kami menjadikannya makhluk yang berbentuk lain. Maha Suci Allah, Pencipta yang paling baik,"

2. Big Bang

Tata surya.

• U-Report

NASA telah menjelaskan Teori Big Bang yang dilakukan oleh Ilmuwan George Smoot pada 1989 untuk meneliti awal mula terjadi alam semesta. Sebelum hal itu dilakukan oleh para Ilmuwan, Al Quran telah menjelasakn mengenai proses terjadinya alam semnatar seperti dalam ayah 40 Al Anbiya.

3. Sidik Jari

Sidik jari tangan.

• U-Report

Fakta mengejutkan mengenai sidik jari. Bahwa setiap manusia memiliki sidik jari yang berbeda. Sudah ada berapa miliar orang di dunia, namun belum pernah ditemukan memiliki sidik jari yang sama. Hal tersebut pernah diteliti oleh ilmuwan Sir Francis Golt. Namun fakta mengejutkan lagi bahwa Al Quran telah menjelaskan saint tersebut tertera pada surat Al Qiyamah ayat 3.

"Apakah manusia mengira, bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang belulangnya? Bukan demikian, sebenarnya Kami kuasa menyusun (kembali) jari jemarinya dengan sempurna."

4. Api di Dalam Laut

Menyelam di Gunung Berapi Bawah Laut (Ilustrasi)

• Antara/Andika Wahyu

Seorang ilmuwan serta peneliti ahli geologi asal rusia yaitu Anatol Sbagovich Yuri Bagdanov merupakan ilmuwan asal Amerika Serikat secara mengejutkan telah menemukan api dibawah laut. Kemudian mereka menemukan abu vulkanik dan lava cair di bawah laut. Namun penemuan tersebut sudah dulu diketahui dalam Al Quran surat At Tur ayat 6 "Dan laut yang di dalam tanahnya ada api."

5. Air Tawar di Dasar Laut

Sungai bawah laut di dasar Laut Hitam

• Leeds University| Daily Mail

Seorang ilmuwan bernama Jacques Yves Cousteau menemukan fenomena alam di bahwa air laut. Ia menemukan air sungai yang mengalir di dasar laut yang airnya berasa tawar. Selain itu juga, di dasar laut terdapat pepohonan. Namun penemuan tersebut sudah dijelaskan dalam Al Quran pada 14 abad lalu dan tertera pada surat Furqan ayat 53.

"Dan Dialah (Allah) yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan), yang satu tawar dan segar dan yang lainnya asin. Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang tidak tembus."