Induk Usaha Facebook, Instagram dan WhatsApp Lagi Siap-siap Nyambut Ramadan

- Misrohatun Hasanah
VIVA Tekno – Ramadan, selain identik dengan ibadah umat Muslim, juga menjadi peluang bagi komunitas dan pelaku usaha untuk mendapat inspirasi dari berbagai platform digital. Hal ini yang akan dilakukan oleh Meta, induk usaha Facebook, Instagram dan WhatsApp.
Menjelang Ramadan pada Maret mendatang, Meta, melalui studi yang dilakukan oleh YouGov, memberikan panduan bagi pelaku usaha guna menyusun langkah yang tepat dalam memaksimalkan potensi pengembangan usaha melalui platformnya.
“Kami percaya bahwa hubungan yang hangat dan saling menginspirasi akan membuka semua peluang, khususnya pelaku usaha, untuk menemukan cara-cara baru dalam mengembangkan bisnis selama bulan Ramadan," ujar Country Director Meta Indonesia Pieter Lydian Sutiono di Jakarta, Jumat, 20 Januari 2023.
Panduan Ramadan 2023 dari Meta akan fokus pada 4 hal yang seluruhnya bermuara pada konten yang menghubungkan orang-orang pada kehangatan Ramadan dan saling berbagi. Berikut ulasannya:
Ramadan adalah momen kebersamaan
Country Director Meta Indonesia Pieter Lydian Sutiono.
Menurut survei, 94 persen konsumen di Indonesia pada momen spesial ini senang melihat konten kebersamaan dan kehangatan di Facebook atau Instagram. Selain itu, terdapat 13,4 juta interaksi yang menonjolkan kebersamaan dan silaturahim lewat Instagram per Mei 2022.
Sebanyak 82 persen dari mereka yang disurvei ikut berpartisipasi dalam kegiatan amal selama Ramadan dan Idul Fitri, di mana 7,8 juta interaksi menunjukkan kebaikan di Facebook per Mei tahun lalu.