Microsite untuk Gaet Konsumen

Ilustrasi branding.
Ilustrasi branding.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Tekno – Perkembangan teknologi saat ini mempengaruhi hampir di semua aspek. Pengetahuan tentang teknologi informasi (IT) dirasa sangat penting untuk dimiliki setiap orang, terutama setiap inti dalam perusahaan.

Salah satunya adalah bidang marketing atau pemasaran. Saat ini, banyak perusahaan yang sudah melirik metode pemasaran online (digital marketing) untuk mempromosikan produk. Salah satunya membuat microsite. Apa itu?

Microsite atau sering disebut juga minisite adalah sebuah situs mini yang terdiri dari satu atau beberapa halaman dan dibuat untuk tujuan yang hanya sementara.

Biasanya digunakan untuk mempromosikan suatu produk tertentu, mempublikasi konten reguler, mengabarkan event atau promo yang sedang berlangsung. Microsite lebih fokus pada fungsi konten di dalamnya sebagai alat promosi, branding, penjualan, layanan, atau kampanye.

PT Glico Indonesia misalnya, yang menggunakan microsite untuk merayakan pembaruan formula di produk Pocky. Jadi, biskuit stik asal Jepang itu mendirikan tugu raksasa selama tiga hari di Sarinah, Jakarta Pusat.

Para konsumen ditantang menebak jumlah kotak Pocky yang ada di dalam tugu raksasa bernama Pocky Tower tersebut. Nah, tanggapan dari para konsumen ini kemudian dikumpulkan melalui sebuah microsite.

Halaman Selanjutnya
img_title