Pemburu Harta Karun Temukan Emas dan Berlian Buat Geger

Harta karun koin emas, permata dan batu permata.
Sumber :
  • Allen Exploration.

VIVA Tekno – Tim pemburu harta karun Lemminkainen yang menamai gugusannya sebagai Temple Twelve akan segera menggali tumpukan emas dan berlian senilai Rp304 triliun.

Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan

Harta karun Lemminkainen disebutkan terletak di tanah di dalam sistem gua labirin Sibbosberg dekat resor pantai Gumbostrand, 20 mil sebelah timur ibu kota Finlandia, Helsinki.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Anonim

Photo :

Gua itu terkenal di mana harta karun yang terkumpul dari generasi pagan Finlandia kuno yang tak terhitung jumlahnya telah disimpan di sana. Puluhan ribu permata, artefak kuno, dan patung emas seukuran Lemminkainen sendiri diklaim telah disimpan di sana.

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Lemminkainen sendiri sering muncul dalam mitologi Finlandia dan dianggap sebagai tokoh terkemuka sekaligus salah satu pahlawan Kalevala. Kalevala merupakan sebuah karya puisi epik abad ke-19 yang disusun dari mitologi lisan dan cerita rakyat Finlandia.

Sekelompok penggali harta karun bernama Temple Twelve ini terdiri dari berbagai anggota di seluruh dunia seperti AS, Rusia, Swedia, Australia, Jerman, Belanda dan Norwegia yang memburu harta karun Lemminkainen. Mereka percaya, jika digali maka harta karun Lemminkainen akan menjadi harta karun terbesar yang diketahui dunia.

Dilansir dari Eva.vn, Senin, 14 Februari 2023 harta karun ini disebut berisi hingga 50.000 permata dari segala jenis termasuk rubi, Zamrud, safir dan yang utama adalah berlian.

Kemudian ada juga 1.000 artefak yang berumur ribuan tahun dan beberapa patung emas 18 karat yang diyakini milik harta karun kolosal ini. Semua harta karun ini ditaksir bernilai USD 20 miliar atau setara Rp 304 triliun kurs rupiah hari ini.

Diduga di dalam kuil ini terdapat banyak ruang kecil yang masing-masing menjadi tempat pengumpulan dan penyimpanan harta karun tersebut secara turun temurun. Diyakini terakhir kali kuil tersebut dibuka dan koleksinya ditambahkan pada tahun 987.

harta karun

Photo :
  • U-Report

Setelahnya, kuil ini disegel dan dipenuhi bebatuan selama ribuan tahun hingga kemudian harta karun di dalamnya menjadi sangat diburu di era sekarang.

Ketua Temple Twelve, Carl Borgen yang menjadi pemimpin pencarian ini merupakan seseorang yang memiliki pengetahuan paling luas tentang harta karun Lemminkainen.

Ia bercerita, harta karun ini diakui oleh pemilik tanah bernama Lor Bock yang mengklaim bahwa keluarganya adalah keturunan langsung dari Lemminkainen.

Lor Bock berdasarkan penuturan Carl Borgen mengatakan, timbunan Lemminkainen telah ditutup dengan batu besar sejak abad ke-10 hingga saat ini. Hal itu untuk melindungi harta karun di dalamnya dari serbuan tentara Swedia dan Swiss.

Mengenal Siapa Lemminkainen

Harta Karun: Rock Crystal

Photo :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

Lemminkainen tokoh terkemuka sekaligus salah satu pahlawan Kalevala, sebuah karya puisi epik abad ke-19 yang disusun dari mitologi lisan dan cerita rakyat Finlandia.

Dilansir dari blog pribadinya Ketua Temple Twelve Carl Borgen, Lemminkainen sering digambarkan sebagai pahlawan dan pejuang yang tampan, berambut merah. Di sisi lain, Lemminkainen terkadang juga digambarkan sebagai wanita yang 'sembrono' dan sombong.

Dalam banyak versi dongeng, Lemminkainen dibunuh dan dipotong-potong. Metode pembunuhannya bervariasi, dalam beberapa cerita dia ditembak oleh anak panah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya