Ukuran Penis Rata-rata Naik Seperempat, Pertanda Apa Nih?

Ilustrasi penis.
Sumber :
  • Doc. Unsplash

VIVA Tekno – Penis pria di dunia yang sedang ereksi telah tumbuh 24 persen selama 30 tahun terakhir. Dalam sebuah  penelitian  yang diterbitkan di The World Journal of Men's Health, para peneliti mempelajari data dari 75 penelitian yang dilakukan antara tahun 1942-2021, membahas panjang penis dari 55.761 pria.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata panjang penis yang ereksi meningkat 24 persen selama 29 tahun, sebuah tren yang mereka lihat di seluruh dunia. Panjang rata-rata penis yang ereksi di semua wilayah dan dekade adalah sekitar 5,5 inchi.

Penurunan kualitas sperma dan kadar testosteron selama beberapa dekade terakhir, mendorong Michael Eisenberg, seorang profesor urologi di Stanford Medicine, untuk mengambil studi tersebut.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Ilustrasi pisang sebagai penis.

Photo :
  • Freepik
Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Eisenberg mengatakan bahwa peningkatan panjang penis dapat menjadi indikator bahwa paparan lingkungan seperti polusi lingkungan atau gaya hidup yang meningkat menyebabkan perubahan terkait reproduksi.

"Jika kita melihat perubahan yang cepat ini, itu berarti sesuatu yang kuat sedang terjadi pada tubuh kita. Kami harus mencoba mengkonfirmasi temuan ini dan jika dikonfirmasi, kami harus menentukan penyebab perubahan ini," kata Eisenberg.

Mungkin ada sejumlah faktor yang berperan, seperti paparan bahan kimia terhadap pestisida atau produk kebersihan, yang mengganggu sistem hormonal kita, menurut laman Metro, Senin, 20 Februari 2023.

Paparan bahan kimia juga telah dikemukakan sebagai penyebab anak laki-laki dan perempuan mengalami pubertas lebih awal, yang dapat mempengaruhi perkembangan alat kelamin.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya