Mumi Berumur 8 Abad Ditemukan Dalam Tas Kurir, Diklaim Pacarnya

Mumi Berumur 8 Abad Ditemukan dalam Tas Kurir Pengantar Makanan.
Sumber :
  • Kementerian Kebudayaan Peru via CNN

VIVA Tekno – Baru-baru ini kepolisian Peru mendapati temuan yang sangat menggegerkan negara itu, polisi memeriksa sebuah tas dari kurir pengantar makanan yang di bawa oleh seorang berusia 26 tahun bernama Cesar dan menemukan sebuah Mumi.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Dilansir dari Aljazeera, Mumi itu merupakan mumi pra-Hispanik yang diperkirakan berumur anatar 600-800 tahun. Cesar mengaku, dia sebelumnya sudah mencoba untuk menyumbangkan mumi tersebut ke museum lokal.

Ilustrasi mumi.

Photo :
  • Pixabay
So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

Namun seiring berjalannya waktu, Cesar memutuskan untuk memiliki 'hubungan khusus' dan menganggap Juanita sebagai pacar spiritualnya. Tidak hanya disimpan, Cesar mengaku bahwa ia tidur dan menonton televisi bersama Juanita.

"Saya merawatnya, seolah-olah dia itu pacar spiritual saya," ujar Cesar dikutip Kamis, 2 maret 2023.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Dilaporkan, penemuan mumi tersebut berawal dari pihak kepolisian yang mendatangi Cesar dan teman-temannya yang sedang mengonsumsi minuman keras di tempat umum. Pada saat itu, Cesar sedang membawa Juanita berjalan-jalan untuk bertemu dengan teman-temannya.

Saat ini, mumi yang diperkirakan berasal dari peradaban Inca kuno yang menetap di Peru sampai sekitar 500 tahun yang lalu telah diambil alih oleh Kementerian Kebudayaan Peru.

Mumi Berumur 8 Abad Ditemukan dalam Tas Kurir

Photo :
  • Kementerian Kebudayaan Peru via CNN

Sebagai informasi, peradaban Inca atau Tawantinsuyu adalah sebuah peradaban awal di Amerika Selatan yang berpusat di Peru. Peradaban ini berkembang di sepanjang belahan barat Amerika Selatan dan mulai eksis di Cusco, Peru sejak awal abad ke-5 Masehi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya